home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Selalu Produktif, Jin BTS Ungkap Tolak Ukur Kepuasan Diri Versinya

Kamis, 29 Juli 2021 15:15 by fzhchyn | 653 hits
Tak Perlu Selalu Produktif, Jin BTS Ungkap Tolak Ukur Kepuasan Diri Versinya
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Jin BTS berbicara tentang bagaimana pentingnya menghabiskan waktu luang di luar pekerjaan. Dalam wawancara baru-baru ini bersama Weverse Magazine, Jin disinggung mengenai pernyataannya yang mengatakan bahwa tolak ukur kepuasannya adalah bisa melewati hari tanpa arti.

Namun sebagai member BTS dengan jadwal yang sangat sibuk, Jin tentunya tak punya banyak waktu untuk dihabiskan sesuka hati. Dia berkata, “Orang Korea seusiaku tidak punya pilihan selain memperbaiki diri akhir-akhir ini.”

“Kau harus meningkatkan kualifikasi, mempelajari banyak hal, dan orang-orang bahkan memberi tahumu bahwa hobi harus produktif, meskipun itu hanyalah hobi. Setelah diajari seperti itu sejak masih muda, aku pikir aku harus melakukannya entah bagaimana,” imbuhnya.

Jin melanjutkan, “Aku merasa harus melakukan sesuatu yang produktif, bahkan ketika aku mencoba untuk istirahat. Tetapi jika aku tidak melakukan satu hal dan hanya bermalas-malasan di tempat tidur, atau melakukan aktivitas yang tidak produktif dan tidak penting, aku akhirnya merasa puas.”

Baca juga: Cedera Belum Pulih, Agensi Update Partisipasi Jin BTS di Konser Las Vegas

“Dari tidur ke bangun, bangun tidur, makan, tidur lagi. Bangun dari tidur dan tiba-tiba ingin menonton TV, dan menontonnya. Jika tidak ada yang bagus di TV, mainkan game, lalu lihat jam, dan jika sudah larut, tidur. Aku rasa semua orang membutuhkan hari-hari seperti ini,” jelasnya.

Tentang bagaimana dia menghabiskan waktu luang, Jin mengungkapkan, “Ketika aku tidak bekerja, yang ingin aku lakukan hanyalah sesuatu yang aku nikmati untuk diriku sendiri."

"Dalam hal ini, orang mungkin bertanya-tanya mengapa kau melakukan hal-hal yang tidak akan membantumu dalam hidup, tetapi aku pikir waktu itu penting bagi semua orang.”

“Masyarakat selalu mencari hal-hal yang bermanfaat. Dan itu bagus juga, tetapi demi diri kita sendiri, aku pikir kita membutuhkan waktu untuk menemukan stabilitas dalam pikiran kita sendiri, bahkan jika itu terlihat tidak berguna di mata orang lain,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para member BTS secara personal memilih lagu lagu apa saja yang masuk dalam album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’. Album tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni mendatang, yang menandai dan merayakan sembilan tahun berkarir di industri musik....
  • HOT !
    ASTRO resmi comeback pada 16 Mei dengan merilis full album kegita ‘Drive to the Starry Road’ bersamaan dengan musik video untuk lagu utama ‘Candy Sugar Pop’. Selama showcase media online, para member berbicara tentang hal baru yang mereka coba dalam album tersebut....
  • HOT !
    Vokalis band The Rose, Woosung resmi melakukan comeback solonya. Ini menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, setelah merilis album ‘Genre’ pada akhir 2021 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)