home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Selalu Produktif, Jin BTS Ungkap Tolak Ukur Kepuasan Diri Versinya

Kamis, 29 Juli 2021 15:15 by fzhchyn | 644 hits
Tak Perlu Selalu Produktif, Jin BTS Ungkap Tolak Ukur Kepuasan Diri Versinya
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Jin BTS berbicara tentang bagaimana pentingnya menghabiskan waktu luang di luar pekerjaan. Dalam wawancara baru-baru ini bersama Weverse Magazine, Jin disinggung mengenai pernyataannya yang mengatakan bahwa tolak ukur kepuasannya adalah bisa melewati hari tanpa arti.

Namun sebagai member BTS dengan jadwal yang sangat sibuk, Jin tentunya tak punya banyak waktu untuk dihabiskan sesuka hati. Dia berkata, “Orang Korea seusiaku tidak punya pilihan selain memperbaiki diri akhir-akhir ini.”

“Kau harus meningkatkan kualifikasi, mempelajari banyak hal, dan orang-orang bahkan memberi tahumu bahwa hobi harus produktif, meskipun itu hanyalah hobi. Setelah diajari seperti itu sejak masih muda, aku pikir aku harus melakukannya entah bagaimana,” imbuhnya.

Jin melanjutkan, “Aku merasa harus melakukan sesuatu yang produktif, bahkan ketika aku mencoba untuk istirahat. Tetapi jika aku tidak melakukan satu hal dan hanya bermalas-malasan di tempat tidur, atau melakukan aktivitas yang tidak produktif dan tidak penting, aku akhirnya merasa puas.”

“Dari tidur ke bangun, bangun tidur, makan, tidur lagi. Bangun dari tidur dan tiba-tiba ingin menonton TV, dan menontonnya. Jika tidak ada yang bagus di TV, mainkan game, lalu lihat jam, dan jika sudah larut, tidur. Aku rasa semua orang membutuhkan hari-hari seperti ini,” jelasnya.

Tentang bagaimana dia menghabiskan waktu luang, Jin mengungkapkan, “Ketika aku tidak bekerja, yang ingin aku lakukan hanyalah sesuatu yang aku nikmati untuk diriku sendiri."

"Dalam hal ini, orang mungkin bertanya-tanya mengapa kau melakukan hal-hal yang tidak akan membantumu dalam hidup, tetapi aku pikir waktu itu penting bagi semua orang.”

“Masyarakat selalu mencari hal-hal yang bermanfaat. Dan itu bagus juga, tetapi demi diri kita sendiri, aku pikir kita membutuhkan waktu untuk menemukan stabilitas dalam pikiran kita sendiri, bahkan jika itu terlihat tidak berguna di mata orang lain,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Industri hiburan Korea Selatan memang tidak ada habisnya menyajikan berbagai karya untuk dinikmati oleh semua orang, seperti drama Korea yang selalu hadir dengan genre dan cerita yang baru....
  • HOT !
    Bintang drama ‘Yumi’s Cell’, Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun menunjukkan chemistry mereka yang manis dalam pemotretan terbaru untuk majalah Elle Korea. Kemudian dalam wawancaranya, kedua aktor membahas mengenai drama yang tengah mereka bintangi itu....
  • HOT !
    Drama baru tvN Melancholia (judul literal) telah membagikan tampilan di balik layar pada tahap diskusi naskah pertamanya. Drama yang memasangkan Im Soo Jung dan Lee Do Hyun ini masuk dalam line up spesial ulang tahun ke 15 tvN....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)