home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bebas dari Kutukan, 5 Grup K-Pop Ini Kompak Perpanjang Kontrak

Kamis, 29 Juli 2021 15:30 by Rie127 | 1189 hits
Bebas dari Kutukan, 5 Grup K-Pop Ini Kompak Perpanjang Kontrak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam industri musik Korea Selatan biasanya idol K-Pop membuat kontrak selama 7 tahun dengan agensi. Setelah kontrak habis, idol tersebut boleh memperpanjang atau tidak memperbaharuinya. Makanya ada istilah kutukan 7 tahun di dunia industri K-Pop.

Tetapi ada beberapa grup yang memecahkan kutukan tersebut. Berikut ini merupakan grup K-Pop yang bertahan dan memperpanjang kontrak setelah 7 tahun tanpa kehilangan 1 member pun.

1. SEVENTEEN


Image Source: @pledis_17

Baru-baru ini penggemar K-Pop khususnya carat tengah berbahagian karena seluruh member SEVENTEEN memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka dengan Pledis Entertainment.

SEVENTEEN resmi debut pada 26 Mei 2015 lewat mini album yang bertajuk ‘17 Carat’.

2. NU’EST


Image Source: @NUESTNEWS

Berada di naungan yang sama dengan SEVENTEEN, NU’EST juga telah memperpanjang kontrak dengan agensi pada 2019 lalu tanpa kekurangan 1 member pun. NU’EST memulai debutnya pada tahun 2012 lewat single ‘Face’.

3. SF9


Image Source: @SF9official

Baca juga: Terungkap Rutinitas Operasi Plastik Idola K-Pop, Dibayarin Agensi atau Sendiri?

Boy grup asal FNC Entertainment juga telah memperpanjang kontrak pada bulan Maret lalu. Pelantun dari ‘O Sole Mio’ ini resmi debut pada 5 Oktober 2016 lewat single album bertajuk ‘Feeling Sensation’.

4. BTS


Image Source: @bts_bighit

Menjadi hal yang menegangkan menunggu keputusan member BTS apakah mereka akan memperpanjang kontrak atau tidak saat berada di puncak karir. Namun, RM cs ini memutuskan untuk terus bersama.

BTS resmi melangsungkan debut pada tahun 2013 lewat album ‘2 Cool 4 Skool’ dengan title track ‘No More Dream’.

5. SHINee


Image Source: SM Entertainment

Meskipun telah kehilangan salah satu member, Jonghyun pada tahun 2017. SHINee tetap dianggap memiliki lima anggota baik oleh para membernya sendiri, penggemar, maupun agensi.

SHINee telah melakukan 2 kali perpanjangan kontrak, yaitu pada 2014 dan 2018. Tentunya Jonghyun tetap menjadi member abadi bagi SHINee dan Shawol.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)