home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zombie Film The Cursed: Dead Man’s Prey Terinspirasi dari Mistis Indonesia

Jumat, 30 Juli 2021 18:20 by muthiasp | 3453 hits
Zombie Film The Cursed: Dead Man’s Prey Terinspirasi dari Mistis Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Resmi tayang pada 28 Juli kemarin, film The Cursed: Dead Man's Prey yang merupakan spin-off dari drama tvN berjudul The Cursed rupanya mengambil unsur mistis Indonesia sebagai salah satu referensi makhluknya.

Yeon Sang Ho selaku penulis naskahnya mengatakan bahwa penonton akan merasakan pengalaman zombie yang berbeda musim panas ini. "Saya ingin orang-orang merasa 'The Cursed: Dead Man's Prey' agak berbeda dari film zombie aslinya," ujarnya.

Film The Cursed: Dead Man's Prey memperkenalkan makhluk baru yang disebut "jaechaui". Jaechaui adalah mayat bergerak yang dikendalikan oleh “dukun”, mengacu pada dukun Indonesia yang melakukan ilmu hitam.

Film ini berkisah tentang seorang reporter, Im Jin Hee (diperankan oleh Uhm Ji Won), dan pencariannya terhadap seorang tersangka pembunuhan berantai yang pada akhirnya melibatkan Jaechaui.

Baca juga: Rekomendasi Film Korea Terbaru di Tahun 2021

Yeon Sang Ho yang terkenal sebagai sutradara film Train to Busan mengungkapkan riset mengenai mistis di Indonesia, "Saya menemukan jaechaui, monster dengan tangan dan kaki hitam dingin yang muncul dalam cerita rakyat tradisional Korea dan saya juga menemukan informasi tentang dukun."

"Saya membayangkan bahwa menghubungkan keduanya dapat membawa pengalaman baru bagi penonton, bertemu dengan makhluk yang sangat Asia," paparnya dalam sesi jumpa pers (27/7).

Dalam proses syuting, sutradara Kim Yong Wan juga menemukan fitur unik jaechaui yang menarik. "Tidak seperti zombie pada umumnya, jaechaui sangat sulit dibedakan dari orang biasa. Jaechaui adalah mayat bergerak yang tampaknya memiliki kecerdasan."

"Zombie kami bahkan bisa mengemudi. Ada adegan kejar-kejaran mobil yang mendebarkan di mana saya ingin penonton merasa seperti sedang menaiki roller coaster. Pengejaran jaechaui meningkatkan ketegangan ke level lain," tambah Kim Yong Wan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)