home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Influencer Korea Selatan yang Beragama Islam

Jumat, 30 Juli 2021 19:45 by Rie127 | 1325 hits
Deretan Influencer Korea Selatan yang Beragama Islam
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mayoritas masyarakat Korea Selatan merupakan umat Kristiani, dan juga Buddha namun ada juga yang tidak memeluk agama apa pun. Meskipun menjadi agama minoritas, ada beberapa influncer yang memutuskan untuk menjadi umat muslim.

Berikut ini merupakan dereten influncer asal Korea Selatan yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

1. Ayana Moon & Aydin moon

Pasangan adik kakak, Ayana Moon dan Aydin Moon memang cukup terkenal sebagai influencer asal Korea Selatan yang memeluk agama Islam. Ayana terlebih dahulu menjadi muslim pada tahun 2012.

Kemudian pada tahun 2019, sang adik Aydin Moon menyusul untuk menjadi umat muslim. Pada tahun 2020, keduanya juga terlihat menjadi ibadah puasa bersama untuk yang pertama kalinya.

2. Daud Kim

Daud Kim memutuskan untuk menjadi mualaf pada 25 September 2019. Awalnya, ia sering melakukan cover lagu di YouTube, salah satunya adalah lagu dari Rizky Febian berjudul ‘Cukup Tahu’.

Sejak saat itu namanya semakin populer terutama di Indonesia, ia kemudian di undang ke sebuah Festival Korea. Setelah pulang dari Indonesia, ia kerap membuat konten tentang Islam di YouTube.

3. Ujung oppa

Influencer asal Korea Selatan yang memiliki nama asli Hwang Woo Joong ini menjadi mualaf pada Maret 2019. Hidup di lingkungan yang mayoritas muslim membuatnya terbiasa mendengarkan suara Adzan, hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam.

4. Safiya Kang

Safiya Kang mulai memeluk agama Islam sejak tahun 2015. Awalnya, ia tidak mengetahui tentang agama Islam. Namun, karena ia bekerja sebagai manager akuntansi di Masjid Sentral Seoul, ia mulai penasaran seperti apa Islam dan mulai mempelajarinya.

Hingga pada akhirnya ia meyakini keputusannya dan mengucapkan 2 kalimat syahadat.

5. Song Bora

Song Bora telah lama menjadi umat yaitu, yaitu sejak tahun 2007. Bahkan Bora merupakan guru bahasa Arab dan agama Islam di Korea Muslim Federation

Bora juga pernah menjadi cameo di salah satu film layar lebar Indonesia berjudul ‘Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea’ pada tahun 2016, yang diangkat dari novel karangan Asma Nadia.

6. Daehoon

Bagi pengikut oppa Daehoon di TikTok dan juga Instagram pastinya tahu dong, bahwa baru-baru ini salah satu chef dari 88Korean kitchen tersebut memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2021.

Namun, ia tidak ingin membuat video tentang agamanya karena masih dalam tahap pembelajaran, dan tidak ingin menjadikannya konten untuk membuatnya terkenal.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)