home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Mengaku Hadapi Masalah Vokal Saat Nyanyi Lagu Bahasa Inggris

Senin, 02 Agustus 2021 15:00 by fzhchyn | 570 hits
Jimin BTS Mengaku Hadapi Masalah Vokal Saat Nyanyi Lagu Bahasa Inggris
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Dalam wawancara baru-baru ini dengan Weverse Magazine, Jimin BTS mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya saat menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris. Selain bahasa, emosi dalam lagu ‘Dynamite’, ‘Butter’, dan ‘Permission to Dance’ juga berbeda dari lagu BTS sebelumnya.

Jimin mengatakan, “Bahkan pengucapannya pasti berbeda, dan bagian tenggorokan di mana suara berasal bisa berubah tergantung pada pengucapannya. Aku pikir itu sebabnya aku sedikit bingung. Pada ‘Butter’, jika aku melakukan (teknik) seperti yang biasa aku lakukan, (suara) itu tidak akan keluar. Jadi aku banyak belajar tentang bagaimana terdengar lebih jernih dan sederhana.”

Terkait kondisi di mana ia harus mencapai nada tinggi sembari mempertahankan suara uniknya, Jimin mengungkapkan bahwa ‘Butter’ adalah lagu yang paling membuatnya berpikir seperti baru memulai lagi.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

“Aku rasa aku berlatih lebih keras dari sebelumnya. Aku pikir aku telah bekerja sangat keras untuk memiliki gaya unikku sendiri, tetapi kemudian aku menabrak tembok dan harus kembali ke awal untuk menemukan cara baru,” ujarnya.

Jimin melanjutkan, “Dan aku sering membahasnya dengan Jungkook. ‘Bagaimana jika aku menyanyikannya seperti ini? Atau bagaimana dengan cara ini? Bagaimana aku harus berlatih?’ Aku mengajukan begitu banyak pertanyaan seperti itu dan juga banyak berlatih. Tapi aku menikmati prosesnya.”

“Pada satu titik aku seperti, ‘Aku bisa mengeluarkan suara seperti itu dari tenggorokanku juga?’ Meskipun tidak berhasil masuk ke rekaman akhir, aku mencoba melakukan adlib yang berbeda sambil menyanyikan bagian lain dan aku menemukan kekuatanku dengan cara itu,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)