home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Mengaku Hadapi Masalah Vokal Saat Nyanyi Lagu Bahasa Inggris

Senin, 02 Agustus 2021 15:00 by fzhchyn | 494 hits
Jimin BTS Mengaku Hadapi Masalah Vokal Saat Nyanyi Lagu Bahasa Inggris
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Dalam wawancara baru-baru ini dengan Weverse Magazine, Jimin BTS mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya saat menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris. Selain bahasa, emosi dalam lagu ‘Dynamite’, ‘Butter’, dan ‘Permission to Dance’ juga berbeda dari lagu BTS sebelumnya.

Jimin mengatakan, “Bahkan pengucapannya pasti berbeda, dan bagian tenggorokan di mana suara berasal bisa berubah tergantung pada pengucapannya. Aku pikir itu sebabnya aku sedikit bingung. Pada ‘Butter’, jika aku melakukan (teknik) seperti yang biasa aku lakukan, (suara) itu tidak akan keluar. Jadi aku banyak belajar tentang bagaimana terdengar lebih jernih dan sederhana.”

Terkait kondisi di mana ia harus mencapai nada tinggi sembari mempertahankan suara uniknya, Jimin mengungkapkan bahwa ‘Butter’ adalah lagu yang paling membuatnya berpikir seperti baru memulai lagi.

Baca juga: Kontrak Jimin eks AOA dan FNC Entertainment Resmi Berakhir

“Aku rasa aku berlatih lebih keras dari sebelumnya. Aku pikir aku telah bekerja sangat keras untuk memiliki gaya unikku sendiri, tetapi kemudian aku menabrak tembok dan harus kembali ke awal untuk menemukan cara baru,” ujarnya.

Jimin melanjutkan, “Dan aku sering membahasnya dengan Jungkook. ‘Bagaimana jika aku menyanyikannya seperti ini? Atau bagaimana dengan cara ini? Bagaimana aku harus berlatih?’ Aku mengajukan begitu banyak pertanyaan seperti itu dan juga banyak berlatih. Tapi aku menikmati prosesnya.”

“Pada satu titik aku seperti, ‘Aku bisa mengeluarkan suara seperti itu dari tenggorokanku juga?’ Meskipun tidak berhasil masuk ke rekaman akhir, aku mencoba melakukan adlib yang berbeda sambil menyanyikan bagian lain dan aku menemukan kekuatanku dengan cara itu,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Andy akan menjadi anggota boy group Shinhwa selanjutnya yang menikah. Kabar bahagia itu disampaikan langsung oleh maknae grup idola generasi pertama tersebut melalui surat tulisan tangan pada 19 Januari....
  • HOT !
    Han So Hee menghiasi edisi terbaru majalah Allure Korea, di mana ia juga membahas banyak hal dalam sesi wawancara. Termasuk seputar pesona dirinya yang menarik perhatian orang dan sifat asli yang tidak diketahui publik....
  • HOT !
    Pada 18 Januari, boy grup naungan IST Entertainment, VICTON resmi melangsungkan comeback lewat single album ketiga mereka yang bertajuk ‘Chronograph’. Album ini memiliki 3 lagu, yaitu ‘Want Me’, dan ‘Chronograph’ yang jua tersedia dalam versi Bahasa Inggris....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)