home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM Ungkap Alasan Sempat Bahas Kesulitan BTS di Masa Lalu

Rabu, 04 Agustus 2021 14:30 by fzhchyn | 1174 hits
RM Ungkap Alasan Sempat Bahas Kesulitan BTS di Masa Lalu
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Dalam konten ‘ARMY’s Corner Store’ untuk perayaan BTS Festa beberapa waktu yang lalu, RM sempat membahas mengenai kesulitan grup dan fansnya di masa lalu. Bisa dikatakan bahwa itu adalah pertama kalinya ia secara terbuka mengangkat topik tersebut.

Pada saat itu, RM mengatakan, “Tahun 2015 sampai 2017 adalah waktu yang sulit bagi kita dan fans.” Dan dalam wawancara belum lama ini dengan Weverse Magazine, sang leader ditanya apakah dirinya bisa mengatakan hal itu karena mereka sudah tahu cara “mendarat” (dari popularitas).

RM mengungkapkan, “Apa yang aku lakukan dapat dianggap sebagai semacam bisnis—jenis bisnis orang ke orang. Itu sebabnya aku ingin jujur dengan ARMY semampuku, hampir secara obsesif.”

“Mereka mengatakan itu tidak bisa terjadi di dunia K-pop, dan ada aspek itikad baik untuk itu karena aku tidak ingin membuat khawatir para fans, tetapi aku ingin memberi tahu mereka tentang hal-hal yang telah kami lalui sebanyak yang aku bisa,” imbuhnya.

Dia menambahkan, “Alasan lain aku berbicara tentang masa-masa itu adalah karena aku ingin melunasi hutangku kepada banyak orang. Melewatkan cerita ini seolah-olah tidak pernah terjadi akan seperti mengatakan ‘itu bukan kita’.”

RM juga menjelaskan bahwa karena itu semua adalah masa lalu dan mereka kini baik-baik saja, ia berpikir bahwa mereka harus dapat berbicara tentang betapa sulitnya waktu itu.

Lebih lanjut ia berkata, “Terkadang kami adalah seniman yang jiwanya penuh dengan inti kami, terkadang kami pekerja kantoran yang teliti, dan terkadang kami adalah bagian dari "do-you-know club" yang hyper-patriotic.”

“Kami memiliki banyak hal sekaligus—itulah sebabnya kami berbicara tentang persona dan ego. Agak menyakitkan dan kesepian untuk ingin membicarakan hal-hal itu sejauh ini, tetapi aku rasa itulah diriku. Aku ingin mengekspresikan diriku sepenuhnya,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Industri hiburan Korea Selatan memang tidak ada habisnya menyajikan berbagai karya untuk dinikmati oleh semua orang, seperti drama Korea yang selalu hadir dengan genre dan cerita yang baru....
  • HOT !
    Bintang drama ‘Yumi’s Cell’, Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun menunjukkan chemistry mereka yang manis dalam pemotretan terbaru untuk majalah Elle Korea. Kemudian dalam wawancaranya, kedua aktor membahas mengenai drama yang tengah mereka bintangi itu....
  • HOT !
    Drama baru tvN Melancholia (judul literal) telah membagikan tampilan di balik layar pada tahap diskusi naskah pertamanya. Drama yang memasangkan Im Soo Jung dan Lee Do Hyun ini masuk dalam line up spesial ulang tahun ke 15 tvN....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)