home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM Ungkap Alasan Sempat Bahas Kesulitan BTS di Masa Lalu

Rabu, 04 Agustus 2021 14:30 by fzhchyn | 1241 hits
RM Ungkap Alasan Sempat Bahas Kesulitan BTS di Masa Lalu
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Dalam konten ‘ARMY’s Corner Store’ untuk perayaan BTS Festa beberapa waktu yang lalu, RM sempat membahas mengenai kesulitan grup dan fansnya di masa lalu. Bisa dikatakan bahwa itu adalah pertama kalinya ia secara terbuka mengangkat topik tersebut.

Pada saat itu, RM mengatakan, “Tahun 2015 sampai 2017 adalah waktu yang sulit bagi kita dan fans.” Dan dalam wawancara belum lama ini dengan Weverse Magazine, sang leader ditanya apakah dirinya bisa mengatakan hal itu karena mereka sudah tahu cara “mendarat” (dari popularitas).

RM mengungkapkan, “Apa yang aku lakukan dapat dianggap sebagai semacam bisnis—jenis bisnis orang ke orang. Itu sebabnya aku ingin jujur dengan ARMY semampuku, hampir secara obsesif.”

“Mereka mengatakan itu tidak bisa terjadi di dunia K-pop, dan ada aspek itikad baik untuk itu karena aku tidak ingin membuat khawatir para fans, tetapi aku ingin memberi tahu mereka tentang hal-hal yang telah kami lalui sebanyak yang aku bisa,” imbuhnya.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

Dia menambahkan, “Alasan lain aku berbicara tentang masa-masa itu adalah karena aku ingin melunasi hutangku kepada banyak orang. Melewatkan cerita ini seolah-olah tidak pernah terjadi akan seperti mengatakan ‘itu bukan kita’.”

RM juga menjelaskan bahwa karena itu semua adalah masa lalu dan mereka kini baik-baik saja, ia berpikir bahwa mereka harus dapat berbicara tentang betapa sulitnya waktu itu.

Lebih lanjut ia berkata, “Terkadang kami adalah seniman yang jiwanya penuh dengan inti kami, terkadang kami pekerja kantoran yang teliti, dan terkadang kami adalah bagian dari "do-you-know club" yang hyper-patriotic.”

“Kami memiliki banyak hal sekaligus—itulah sebabnya kami berbicara tentang persona dan ego. Agak menyakitkan dan kesepian untuk ingin membicarakan hal-hal itu sejauh ini, tetapi aku rasa itulah diriku. Aku ingin mengekspresikan diriku sepenuhnya,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)