home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat HYBE, CJ, dan Kakao Rebutan Saham Lee Soo Man di SM Entertainment

Rabu, 04 Agustus 2021 16:30 by muthiasp | 740 hits
Saat HYBE, CJ, dan Kakao Rebutan Saham Lee Soo Man di SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 3 Agustus, outlet media Hankook Kyungjae melaporkan bahwa HYBE, CJ, dan Kakao Entertainment sedang bersaing untuk mendapatkan saham Lee Soo Man di SM Entertainment yang jumlahnya sekitar 18,73 persen, menjadikannya pemegang saham terbesar.

Diyakini bahwa siapa pun yang memperoleh sahamnya akan mendapatkan hak manajemen atas SM Entertainment. HYBE, CJ, dan Kakao Entertainment disebut sedang menyajikan berbagai skenario kepada perusahaan untuk menang 'perebutan' tersebut.

Sebelumnya, SM Entertainment menyatakan, “Ada berbagai diskusi tentang kemitraan bisnis dan investasi ekuitas, tetapi sejauh ini belum ada yang diselesaikan.”

Kakao Entertainment, yang saat ini paling mungkin untuk mengakuisisi saham tersebut, dilaporkan mengusulkan untuk mengakuisisi SM Entertainment dan hak pengelolaannya dengan nilai lebih dari 2,5 triliun won (sekitar $2,2 miliar).

Sebagian besar diskusi dilakukan oleh Lee Soo Man dan Kim Bum Soo, ketua dan pemegang saham terbesar Kakao Entertainment.

Namun, CJ dianggap sebagai kuda hitam yang dapat mengancam peluang Kakao Entertainment untuk mengakuisisi SM Entertainment. Dilaporkan bahwa wakil ketua CJ Lee Mi Kyung telah memutuskan untuk kembali ke Korea untuk bertemu dengan Lee Soo Man.

Kandidat kuat lainnya adalah HYBE. Label bentukan Bang Si Hyuk tersebut menawarkan kepada SM Entertainment jumlah yang lebih tinggi daripada Kakao Entertainment, tetapi kesepakatan itu dilaporkan tidak berhasil karena Lee Soo Man menolak proposal tersebut.

Baca juga: 3 Peraturan Trainee SM Entertainment yang Dibuat Gara-Gara Super Junior

Perwakilan industri memperkirakan bahwa jumlah akuisisi akan meningkat dari 2,5 triliun won menjadi paling banyak 4 triliun won. Mereka juga berspekulasi bahwa investor asing, seperti Morgan Stanley, bersaing untuk meningkatkan saham mereka di SM Entertainment.

Saat ini, SM Entertainment memiliki kapitalisasi pasar 1,38 triliun won, yang hanya sepersepuluh dari kapitalisasi pasar HYBE sebesar 11,3 triliun won. Namun, diyakini bahwa SM Entertainment terus berkinerja baik di pasar domestik dan luar negeri, dan harga sahamnya dinilai terlalu rendah.

Sebuah sumber dari industri investasi keuangan mengatakan, “Dengan Lee Soo Man menunjukkan keinginan untuk 'melepaskan tangannya [dari SM Entertainment]' dan rumor dia menjual sahamnya di SM Entertainment, beberapa perusahaan sedang disebutkan."

"Karena kinerja kuartal kedua SM Entertainment diprediksi melampaui ekspektasi, nilai SM Entertainment akan tinggi," imbuhnya.

Pada Rabu (4/8) pukul 14:18 KST, harga saham SM C&C telah naik 1.055 won, dan sahamnya diperdagangkan pada 6.000 won. SM C&C adalah afiliasi dari SM dan grup media hiburan komprehensif yang memproduksi video, seperti film dan program TV.

Pada saat yang sama, harga saham SM naik 6.400 won, dan sahamnya diperdagangkan pada 69.100 won. Selain itu, harga saham SM Life Design, yang merupakan bisnis percetakan yang menciptakan produk seperti album, naik 230 won, dan sahamnya diperdagangkan pada 3.560 won.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    NCT 127 mengalami peningkatan drastis dalam hal penjualan album dalam comeback terbarunya dengan STICKER. Bahkan mereka berhasil meraih predikat double million seller hanya dalam waktu sepekan....
  • HOT !
    Setelah sempat dikabarkan ada konflik dengan agensi sebelumnya, kini Kim Jung Hyun sudah mantap melangkah dengan menandatangani kontrak eksklusif bersama dengan agensi baru....
  • HOT !
    Kakao TV merilis foto teaser yang menampilkan Chani SF9 dan Eunseo WJSN, yang akan menampilkan kemampuan akting dan chemistry mereka dalam drama romansa fantasi baru 'Jinx'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)