home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Rebutan, Harga Saham SM Entertainment Langsung Meroket

Kamis, 05 Agustus 2021 12:30 by muthiasp | 15634 hits
Jadi Rebutan, Harga Saham SM Entertainment Langsung Meroket
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, kembali dilaporkan bahwa tiga perusahaan hiburan besar di Korea tengah mengincar saham milik Lee Soo Man di SM Entertainment. Kabar itu, berdampak langsung pada kenaikan sahamnya.

Pada tanggal 4 Agustus, saham SM Entertainment ditutup di angka 71.900 KRW (63 USD) per saham, naik 9.200 KRW (8 USD) per saham atau meningkat 14,67 persen dari hari sebelumnya.

Harga saham mencapai 72.800 KRW (63.64 USD) selama jam perdagangan, dan menjadi pencapaian tertinggi baru sepanjang masa untuk saham SM Entertainment.

Begitu pula dengan harga saham perusahaan afiliasi SM Entertainment, yang SM C&C naik 21 persen dibandingkan hari sebelumnya, diperdagangkan pada 6.000 KRW (5,25 USD) per saham. SM Life Design diperdagangkan pada 3.560 KRW (3,11 USD) per saham, naik 6,91 persen.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Sebelumnya pada 3 Agustus, outlet media Hankook Kyungjae melaporkan bahwa HYBE, CJ, dan Kakao Entertainment sedang bersaing untuk mendapatkan saham Lee Soo Man di SM Entertainment yang jumlahnya sekitar 18,73 persen, menjadikannya pemegang saham terbesar.

Untuk Kakao Entertainment, diskusi dilakukan sebagian besar oleh Lee Soo Man sendiri dan Kim Bum Soo, ketua dan pemegang saham terbesar Kakao Entertainment. CJ dianggap sebagai kuda hitam yang dapat mengancam peluang Kakao Entertainment untuk mengakuisisi SM.

Sedangkan HYBE disebut menawarkan kepada SM Entertainment jumlah yang lebih tinggi daripada Kakao Entertainment, tetapi kesepakatan itu dilaporkan tidak berhasil karena Lee Soo Man menolak proposal tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)