home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film Whispering Corridors 6: The Humming, Cerita Hantu Klasik di Sekolah dengan Plot Twist

Selasa, 10 Agustus 2021 09:20 by muthiasp | 7732 hits
Review Film Whispering Corridors 6: The Humming, Cerita Hantu Klasik di Sekolah dengan Plot Twist
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 17 Juni lalu, film horor Korea berjudul Whispering Corridors: The Humming resmi dirilis. Film ini dibintangi oleh Kim Seo Hyung dan Kim Hyun Soo. Serta menjadi debut film layar lebar dari penyanyi Bibi.

Film ini merupakan seri keenam dari film Whispering Corridors yang sudah dibuat sejak tahun 1998. Plotnya sama insiden mematikan yang sekolah dihantui oleh mendiang siswinya, dengan latar belakang sekolah khusus perempuan.

Whispering Corridors 6: The Humming dibuka dengan adegan seorang siswi yang bunuh diri di kamar mandi tertutup di sekolah. Lalu datang Eun Hee (Kim Seo Hyung), wakil kepala sekolah baru di sekolahnya. Kedatangannya membuat kepala sekolah dan guru di sana cemas. Begitu pula nenek yang membuka warung di dekat sekolah.

Satu hari, Eun Hee melihat kamar mandi itu terbuka. Ketika diintip, ia menatap mata hantu dari lubang pintu yang gagangnya lepas. Ha Young (Kim Hyun Soo) membuatnya kaget karena mendadak keluar dari sana.

Setelah itu, Eun Hee melihat seorang siswi kehujanan. Bermaksud untuk menjemput siswi itu dengan payung, ia justru seperti "diajak" ke perpustakaan di lantai paling atas sekolah dan kembali bertemu dengan Ha Young.

Baca juga: Review Film Alienoid: Aksi, Komedi, Performa Aktor, dan CGI Juara!

Eun Hee pun mulai dibayangi oleh hantu siswi di sekolah, sampai teror di rumah. Ia berusaha menyelidiki apa yang terjadi di sana. Ia juga akhirnya membongkar pelecehan seksual yang dilakukan guru pria.

Namun keanehan muncul. Satu per satu guru yang bermasalah dengannya hilang bahkan tewas mengenaskan. Awalnya, itu diduga karena perbuatan hantu siswi yang balas dendam. Ternyata, semuanya dilakukan oleh Eun Hee.

Eun Hee rupanya mengalami amnesia karena masa kelam di sekolah yang dialami bersama sahabatnya, yang akhirnya membuat halusinasi begitu datang ke sekolah itu lagi untuk bekerja. Dan ini menjadi latar belakang cerita inti mengapa ada teror di sekolah itu.

Ketika menonton, ada satu karakter lagi yang harus kamu perhatikan yaitu staf keamanan sekolah Bae Gwang Mo (Kwon Hae Hyo). Ia adalah saksi apa yang terjadi di masa lalu hingga teror masa kini sejak kedatangan Eun Hee.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 6 Agustus, ayah Eunhyuk diumumkan meninggal dunia. Namun anggota Super Junior tetap profesional dengan tetap tampil di depan penggemar di Manila, meski konser dipersingkat seperti meet and greet....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga anggota Super Junior. Ayah Eunhyuk diumumkan meninggal dunia pada Sabtu, 6 Agustus dini hari....
  • HOT !
    Dalam episode mendatang di drama ‘Today’s Webtoon’, On Ma Eum (Kim Sejeong) akan bertanggung jawab mengurus jadwal penulis webtoon untuk pertama kalinya, dan juga memberikan dukungan agar mereka menyelesaikan episode tepat waktu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)