home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Kamis, 12 Agustus 2021 13:30 by fzhchyn | 933 hits
Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Kolaborasi Samsung dengan boy group global BTS tidak hanya terbatas pada promosi produk terbaru dari brand tersebut. Raksasa teknologi dari Korea Selatan ini juga menggaet Suga untuk merilis remix ‘Over the Horizon’, yang merupakan ringtone ikonik dari Samsung Galaxy.

Suga telah lama menulis dan memproduksi lagu untuk lagu-lagu grupnya sendiri serta artis lainnya. Namun sang rapper dan penulis lagu itu membawa bakatnya ke dimensi lain, sebagai bagian dari kampanye baru dengan Samsung.

Versi final ‘Over the Horizon’ hasil aransemennya diluncurkan dalam gelaran event Samsung ‘Unpacked 2021’. Pertama kali dibuat pada tahun 2011, jingle ini sekarang juga menjadi suara merek resmi di semua perangkat Samsung Galaxy.

Menurut perwakilan Samsung, Suga adalah orang yang tepat untuk me-remix lagu tersebut, yang berfungsi sebagai nada dering default di semua smartphone mereka.

Bagi Suga, kesempatan untuk mengerjakan versi baru dari track ikonik ini memberinya kesempatan untuk melenturkan keterampilan produksi dan aransemennya di luar gaya pop dan R&B BTS, dan alter ego rapnya, Agust D.

Dalam video promosi yang menyertai perilisan lagu tersebut, Suga menjelaskan, “Aku mendengarkan banyak instrumental di usia muda dan aku selalu ingin membuat lagu instrumental, jadi seluruh prosesnya luar biasa.”

Baca juga: Sudah Rilis, ØMI Ungkap Kesan Kerja Bareng Suga BTS untuk Lagu Barunya

Dia menambahkan, “Merupakan suatu kehormatan untuk mengerjakan sebuah lagu yang telah menjadi bagian dari 10 tahun sejarah Galaxy.”

Suga mengatakan bahwa dirinya mencoba bereksperimen dengan suara baru dan menambahkan sedikit emosi ke lagu tersebut. “Sketsa pertama tidak memakan waktu lama,” katanya tentang proses penulisannya.

Dikatakan bahwa dia mendengarkan beberapa versi yang dibuat oleh seniman lain untuk mendapatkan inspirasi. “Aku mendengarkannya berulang-ulang [dan kemudian] menambahkan string solo dan gitar untuk membuatnya lebih dramatis dan memberikan kemegahan,” ujarnya.

Dan di saat beberapa remix artis lainnya sering menghasilkan versi track asli yang tidak dapat dikenali, Suga mengatakan dia berhati-hati untuk tidak menyimpang terlalu jauh dari apa yang dikerjakan Samsung.

“Aku mencoba membuat interpretasiku sendiri sambil menjaga melodi tetap sama, agar beresonansi dengan audiens yang lebih luas,” katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjaga penampilan merupakan salah satu hal penting yang diperhatikan idol. Sederet idol pria ini pun selalu menjaga penampilan dengan berolahraga, hingga bertubuh kekar dan berotot!...
  • HOT !
    aespa secara resmi mencapai predikat perfect all kill iChart pertama mereka sejak debut, dengan lagu Savage yang resmi dirilis pada 5 Oktober lalu. Ini semakin menancapkan karir aespa di industri musik Korea....
  • HOT !
    Kai EXO terlihat menawan di sampul majalah Elle Korea bulan November! Dalam edisi spesial ini, sang idola K Pop berbicara mengenai kesibukannya belakangan ini dan berbagi pemikiran tentang musik solonya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)