home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Kamis, 12 Agustus 2021 13:30 by fzhchyn | 1376 hits
Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Kolaborasi Samsung dengan boy group global BTS tidak hanya terbatas pada promosi produk terbaru dari brand tersebut. Raksasa teknologi dari Korea Selatan ini juga menggaet Suga untuk merilis remix ‘Over the Horizon’, yang merupakan ringtone ikonik dari Samsung Galaxy.

Suga telah lama menulis dan memproduksi lagu untuk lagu-lagu grupnya sendiri serta artis lainnya. Namun sang rapper dan penulis lagu itu membawa bakatnya ke dimensi lain, sebagai bagian dari kampanye baru dengan Samsung.

Versi final ‘Over the Horizon’ hasil aransemennya diluncurkan dalam gelaran event Samsung ‘Unpacked 2021’. Pertama kali dibuat pada tahun 2011, jingle ini sekarang juga menjadi suara merek resmi di semua perangkat Samsung Galaxy.

Menurut perwakilan Samsung, Suga adalah orang yang tepat untuk me-remix lagu tersebut, yang berfungsi sebagai nada dering default di semua smartphone mereka.

Bagi Suga, kesempatan untuk mengerjakan versi baru dari track ikonik ini memberinya kesempatan untuk melenturkan keterampilan produksi dan aransemennya di luar gaya pop dan R&B BTS, dan alter ego rapnya, Agust D.

Dalam video promosi yang menyertai perilisan lagu tersebut, Suga menjelaskan, “Aku mendengarkan banyak instrumental di usia muda dan aku selalu ingin membuat lagu instrumental, jadi seluruh prosesnya luar biasa.”

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Dia menambahkan, “Merupakan suatu kehormatan untuk mengerjakan sebuah lagu yang telah menjadi bagian dari 10 tahun sejarah Galaxy.”

Suga mengatakan bahwa dirinya mencoba bereksperimen dengan suara baru dan menambahkan sedikit emosi ke lagu tersebut. “Sketsa pertama tidak memakan waktu lama,” katanya tentang proses penulisannya.

Dikatakan bahwa dia mendengarkan beberapa versi yang dibuat oleh seniman lain untuk mendapatkan inspirasi. “Aku mendengarkannya berulang-ulang [dan kemudian] menambahkan string solo dan gitar untuk membuatnya lebih dramatis dan memberikan kemegahan,” ujarnya.

Dan di saat beberapa remix artis lainnya sering menghasilkan versi track asli yang tidak dapat dikenali, Suga mengatakan dia berhati-hati untuk tidak menyimpang terlalu jauh dari apa yang dikerjakan Samsung.

“Aku mencoba membuat interpretasiku sendiri sambil menjaga melodi tetap sama, agar beresonansi dengan audiens yang lebih luas,” katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)