home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu Kpop yang Angkat Tema Kesehatan Mental (Part 1)

Jumat, 20 Agustus 2021 14:00 by bellaevania | 3424 hits
5 Lagu Kpop yang Angkat Tema Kesehatan Mental (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ketika kesehatan mental menjadi sesuatu yang sulit dibicarakan. Beberapa idol Kpop menuangkannya dalam lirik lagu menjadi sebuah lagu yang penuh makna. Ini deretan lagu Kpop yang mengangkat tema kesehatan mental:

Kang Daniel - Paranoia

Di dalam album 'Paranoia', Kang Daniel memilih lagu 'Yellow' sebagai sesuatu yang paling personal. Dia mengatakan tiap lagu di album tersebut ditulis di masa-masa tersulitnya.

"Tema itu sendiri berat dan jauh, tetapi karena saya menyelesaikan perasaan yang saya rasakan secara pribadi, saya ingin mengungkapkannya dengan jujur. Saya percaya ini adalah perasaan yang bisa dirasakan semua orang, hanya ada perbedaan dalam luas dan kedalamannya," kata Kang Daniel.

"Saya bersyukur bisa menampilkan perasaan yang saya rasakan melalui musik. Alasan saya memusatkan perhatian pada aspek gelap seperti itu adalah karena mayoritas orang enggan mengangkatnya. Saya ingin mengakui kekhawatiran batin saya dan mengomunikasikannya," lanjutnya.

Sunmi - Borderline

Pada tahun lalu, Sunmi membuat pengakuan bahwa dirinya di diagnosa borderline personality disorder pada lima tahun lalu. Ini adalah penyakit mental yang sering dikategorikan oleh suasana hati yang tidak stabil, citra diri yang bervariasi, perilaku yang beragam, dan campuran antara depresi dan kecemasan.

Ia merilis lagu 'Borderline' yang secara langsung membahas perjuangannya melawan penyakit tersebut.

Lee Hi - Holo

Baca juga: 10 Solois K-Pop Wanita Paling Bersinar di Tahun 2021, Ada Favoritmu?

'Holo' diterjemahkan sebagai kesepian dalam bahasa Korea. Lee Hi mengungkapkan, "Secara pribadi, ketika saya memikirkan lagu ini, itu menenangkan pikiran saya. Ketika saya menyanyikannya, saya berharap itu bisa menghibur orang melalui banyak hal."

"Akhir-akhir ini kacau, kau tahu? Kenyamanan yang sama yang saya rasakan ketika saya menerima lagunya, ketika saya membuat liriknya, saya ingin berbagi. Saya berpikir tentang bagaimana kesepian tidak hanya terjadi ketika kamu sendirian."

"Orang bisa kesepian ketika mereka bersama orang lain. Ketika kamu merasa kesepian, baik sendirian atau bersama orang lain, kamu harus mencoba lebih mencintai diri sendiri dengan menjadi diri sendiri," tambahnya.

CIX - Numb

Jadi lagu comeback pertama CIX setelah debut, 'Numb' menceritakan tentang bagaimana siswa merasa tertekan untuk berhasil dalam masyarakat yang kompetitif, sesuatu yang sangat berdampak pada pemuda Korea Selatan pada umumnya.

"Lagu ini tentang berbagai masalah yang dihadapi generasi kita. Ini dimaksudkan untuk memberi harapan dan memberi tahu orang-orang untuk tidak menyerah," kata Yonghee CIX.

B.A.P - Wake Me Up

'Wake Me Up' ditulis oleh leader B.A.P, Yongguk, sebagai lagu comeback mereka setelah ia kembali dari hiatus pribadi karena gangguan panik. Liriknya dengan jelas menggambarkan bagaimana rasanya terjebak dalam pikiran sendiri.

Dan video musiknya menunjukkan representasi dari orang-orang yang berjuang dengan berbagai penyakit mental.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru tvN ‘Twenty Five Twenty One’ akhirnya merilis foto teaser untuk karakter Choi Hyun Wook. Dalam drama yang tayang pada 12 Februari mendatang ini, ia akan berperan sebagai influencer bernama Moon Ji Woong....
  • HOT !
    Arnold Schwarzenegger terlibat kecelakaan mobil di Los Angeles pada Jumat, 21 Januari lalu. Ini kronologi dan kondisi sang aktor pasca kecelakaan....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan baru baru ini untuk majalah Arena Homme Plus, Cha Hak Yeon alias N VIXX merefleksikan karir aktingnya dan bagaimana dirinya berubah. Penyanyi dan aktor tersebut saat ini membintangi drama tvN ‘Bad and Crazy’ bersama Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)