home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu Kpop yang Angkat Tema Kesehatan Mental (Part 2)

Sabtu, 21 Agustus 2021 13:00 by bellaevania | 1408 hits
5 Lagu Kpop yang Angkat Tema Kesehatan Mental (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nyata dan dialami segelintir orang, penyakit mental menjadi momok menakutkan di era modern ini. Kesehatan mental menjadi sangat penting tetapi masih tabu untuk dibicarakan. Namun ini yang menginspirasi sejumlah idol untuk membuat lagu yang mengangkat kesehatan mental.

DAY6 - Zombie

DAY6 dikenal dengan lagu yang memiliki lirik jujur. 'Zombie' menjadi salah satu lagu yang menceritakan kesehatan mental. Berisi perasaan bosan pada kegiatan yang sama setiap hari tanpa tujuan nyata, hal yang banyak dilewati setiap orang.

Taeyeon - Dear Me

'Dear Me' adalah lagu tentang mencintai diri sendiri. Taeyeon menggambarkan melalui masa gelap dan keluar di ujung lain sebagai orang yang lebih kuat dari sebelumnya, dapat mengandalkan kekuatannya sendiri untuk melanjutkan hidup.

Changbin & Bangchan Stray Kids - Streetlight

Baca juga: Taeyeon Raih Perfect All-Kill Pertama Tahun Ini dengan 'INVU'

'Streetlight' merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh Changbin dan Banchan Stray Kids. Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang berjuang dengan rasa sakit emosional tetapi bersembunyi di balik senyuman dan berpura-pura semuanya baik-baik saja, membuat perbandingan orang tersebut dengan lampu jalan.

ATEEZ - Mist

ATEEZ memiliki lagu 'Mist' yang menjelaskan perasaan sedih yang dialami seseorang ketika takut apakah mereka telah memilih jalan hidup yang benar atau tidak. Di analogikan dengan kabut, pada akhirnya matahari akan selalu terbit dan membersihkan kabut.

Agust D - The Last

Agust D atau Suga BTS mengarah penyakit mental pada lagu 'The Last'. Suga sangat jujur ​​tentang perjuangannya melawan depresi, mengatakan bahwa dia bahkan pernah mencoba bunuh diri.

Lirik 'The Last' sangat personal berisi perasaan putus asa, percaya diri, membenci diri sendiri, dan berusaha menjadi kuat. Gambaran realistis tentang bagaimana rasanya hidup dengan penyakit mental.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Seohyun SNSD mengungkapkan alasannya tertarik untuk membintangi drama baru KBS 2TV ‘Jinxed at First’! Drama tersebut dijadwalkan tayang perdana pada 15 Juni mendatang....
  • HOT !
    Pada tanggal 25 Mei, seorang perwakilan industri melaporkan bahwa aktor Choi Woo Shik dan Son Seok Gu sedang dalam tahap perbincangan untuk membintangi drama terbaru berjudul ‘Murder DIEary’, yang juga sedang didiskusikan untuk tayang di Netflix....
  • HOT !
    Kim Hee Sun mencuri perhatian dengan membuat transformasi drastis di drama MBC Tomorrow. Ia berperan sebagai malaikat maut Goo Ryun yang bergaya rambut pendek berwarna pink cerah, eye shadow merah, dan pakaian penuh warna dan penuh gaya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)