home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikut Hadir, Ayah B.I Menangis di Pengadilan Sampaikan Rasa Bersalah

Jumat, 27 Agustus 2021 12:00 by muthiasp | 1046 hits
Ikut Hadir, Ayah B.I Menangis di Pengadilan Sampaikan Rasa Bersalah
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Pada Jumat (27/8) pagi waktu setempat, sidang pertama kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh B.I digelar. Mantan anggota iKON itu hadir bersama dengan tim pengacara dan juga ayahnya.

Dalam persidangan pertama itu, jaksa menuntut hukuman 3 tahun penjara, serta denda 1,5 juta KRW (sekitar Rp 18,5 juta), atas tuduhan berikut: tiga akun penggunaan ganja ilegal, dan satu akun membeli LSD ilegal, yang semuanya terjadi pada tahun 2016.

Setelah persidangan, kuasa hukum menyampaikan, “B.I mengakui kesalahannya dan secara mendalam merenungkan dirinya sendiri, serta telah menyebabkan gangguan besar sebagai tokoh masyarakat. Pada saat kejahatan, B.I baru berusia 19 tahun. Dia melakukan kesalahan karena penasaran."

"Selain itu, B.I adalah terdakwa pertama kali tanpa catatan pidana atau perdata, dan dia telah melakukan pengabdian masyarakat serta sumbangan nirlaba terus menerus sejak debutnya. Album dia baru-baru ini dirilis juga merupakan bagian dari proyek untuk menyumbangkan semua hasil."

Selanjutnya, B.I juga diberi kesempatan untuk berbicara secara pribadi dalam keterangan terdakwa. Dia berkata, "Saya membuat kesalahan yang benar-benar bodoh di masa lalu. Saya masih muda dan naif, tetapi meskipun demikian, saya bodoh atas apa yang saya lakukan. Saya menyakiti keluarga saya."

Baca juga: Benefit Hi-Touch, Tiket Konser B.I di Jakarta Mulai dari 1,3 Juta!

"Untuk sementara waktu, saya berpikir bahwa saya tidak lagi ingin hidup. Tapi melalui kejadian baru-baru ini, saya meluangkan waktu untuk melihat sekeliling saya dan merenungkan masa lalu saya. Saya tidak akan pernah mengulangi kesalahan bodoh seperti ini lagi."

"Saya akan terus merenungkan diri saya sendiri. Saya ingin melindungi orang-orang yang saya sayangi."

Sementara itu, ayah B.I yang hadir di persidangan hari ini, berbicara di depan majelis hakim. Dia menyampaikan dengan berlinang air mata, "Saya seharusnya mendidik anak saya lebih baik. Itu salah saya. Saya menyalahkan diri sendiri karena memamerkan prestasi anak saya dengan kepala besar."

"Tolong tunjukkan belas kasihan anak saya yang bodoh," tuturnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)