home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans Menjadi Grup K-Pop Pertama Tempati Berbagai Chart Spotify dengan Lagu Debut

Minggu, 11 September 2022 09:30 by muthiasp | 837 hits
NewJeans Menjadi Grup K-Pop Pertama Tempati Berbagai Chart Spotify dengan Lagu Debut
Dreamers.id

DREAMERS.ID - NewJeans telah menjadi grup K-pop pertama yang berhasil menempati tangga lagu mingguan dan harian Spotify dengan lagu debutnya. Grup besutan HYBE dan ADOR ini resmi debut pada 1 Agustus 2022.

Meskipun baru memulai debutnya bulan lalu, NewJeans telah mencapai popularitas yang luar biasa dengan mini album debut mereka dan telah secara mengesankan membuat jejak mereka di dalam dan juga luar negeri.

Pada chart Weekly Top Song USA baru Spotify yang dirilis pada 8 September waktu setempat, lagu NewJeans 'Attention' debut di No. 200, menjadikannya lagu debut K-pop pertama yang menempati peringkat di chart ini.

Selama minggu pelacakan, 'Attention' mengumpulkan 1.620.963 pendengar. Awal pekan ini, 'Attention' juga berada di No. 183 di chart Daily Top Song USA Spotify dan terus naik ke No. 181.

Baca juga: Jin BTS dan Hanni NewJeans Terbang Bersama Hadiri Acara Gucci di Milan

Pada tanggal 6 September, total gabungan untuk keempat lagu NewJeans melampaui 100.000.000 streaming di Spotify, hanya 36 hari setelah mini album debut mereka dirilis. Pada 11 September, jumlah pendengar bulanan mereka lebih dari 8.812.000, yang merupakan yang tertinggi di antara semua girl grup generasi keempat.

Popularitas NewJeans tidak berhenti di AS, karena ketiga lagu utama mereka telah berhasil masuk ke tangga lagu mingguan Spotify di seluruh dunia. 'Attention' menempati peringkat di tangga lagu Spotify mingguan di 17 wilayah berbeda, dengan 'Hype Boy' di 14 wilayah dan 'Cookie' di 6 wilayah.


Spotify juga menampilkan 'Attention' di No. 36 di playlist populer mereka 'Today's Top Hits', yang diikuti oleh lebih dari 31 juta pengguna di seluruh dunia. Satu-satunya artis K-pop lain yang ditampilkan dalam daftar ini adalah BTS dan BLACKPINK.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    IU dijadwalkan untuk menggelar konser penutup 2024 IU HEREH WORLD TOUR CONCERT ENCORE : THE WINNING pada akhir pekan ini, tanggal 21 dan 22 September 2024 di Seoul World Cup Stadium....
  • HOT !
    Yeonjun TXT tampil baik di chart global dengan mixtape pertamanya, 'GGUM'. Setelah dirilis pada 19 September kemarin, single tersebut langsung menempati posisi No. 1 di chart iTunes berbagai negara....
  • HOT !
    Yeonjun TXT akan merilis mixtape pertamanya, 'GGUM', pada 19 September pukul 18:00 KST. Lagu tersebut bergenre hip hop dengan alunan elektro yang catchy, dan ia membandingkan rasa percaya diri dan ambisinya di atas panggung dengan permen karet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)