SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tio Pakusadewo Film Tebus Berikan Sinar Harapan

Jumat, 23 September 2011 00:00 by wahyu | 5164 hits
Tio Pakusadewo Film Tebus Berikan Sinar Harapan
topnews.vivasoft.hu
Dreamers.co.id – Perfilman Indonesia semakin hari semakin maju dengan muncul beberapa genre baru. Salah satunya adalah genre thriller yang kini bangkit dengan hadirnya film berjudul Tebus. Tak tanggung-tanggung aktor senior, Tio Pakusadewo pun dipakai untuk memerankan salah satu karakter yang ada  dalam film tersebut.

Tak hanya itu, menurut Tio, dirinya mengaku ingin terlibat dalam film tersebut karena memang ada sinar harapan dari Tebus untuk menjadi film Indonesia yang  lebih baik. Dilansir dari indonesiaselebriti.com, berikut petikan wawancaranya:

IS: Bagaimana cerita awal Anda bisa terlibat dalam film Tebus ini?
TP: Awalnya terlibat ya karena mereka (pihak film Tebus)  contact saya. Setelah itu saya cari tahu siapa Sutradaranya dan kebetulan dia masih baru dan ketika membaca ceritanya saya melihat ada yang lain dan ada secercah sinar harapan kea rah yang lebih baik dari film ini?

IS: Lain disini maksudnya apa nih bang?
TP: Dari genre-nya aja lain, bisa tergolong thriller dan drama juga sih. Tapi yang bisa menyimpulkan secara spesifik mengenai genrenya ya si Sutradaranya sendiri. Pada saat ditawari saya bertanya kepada dia apa arti nama dari tokoh yang saya perankan, ketika mereka bisa menjawab hal itu akhirnya saya memutuskan untuk ikut bergabung.

IS: Wah syaratnya kok agak unik nih bang, menanyakan arti nama dari tokoh yang abang perankan?
TP: Iyalah, karena melihat dari skenarionya saya memerankan seorang tokoh yang memegang teguh nama besar keluarganya. Buat saya itulah intinya.

IS: Selain bisa menjawab pertanyaan tadi, apa yang membuat abang berminat bergabung di film ini?
TP: Ya yang saya bilang tadi, ada secercah harapan mengenai film ini untuk menuju ke arah yang lebih baik. Saya memprediksikannya kebetulan benar.

IS: Abang kan nyanyiin Ost Tebus juga nih, apa jangan-jangan abang Tio mau jadi penyanyi juga nih kedepannya?
TP: Wah saya nggak bisa menilai apakah saya pantas untuk menjadi penyanyi, biar orang lain saja yang menilai. Yang jelas pada saat itu saya yang menawarkan diri, karena menurut saya cuma saya yang pantas dan mampu menjiwai untuk menyanyikan theme song itu. Lagu itu yang awalnya menggunakan nada mayor kita ubah menjadi minor, yang awalnya lagu happy kita ubah menjadi sedih.

IS: Abang sempat bilang sebelumnya kalau film ini akan ada yang lebih dari sekedar kejutan, wah apa nih kelebihan yang lain itu bang?
TP: Ya seperti tadi yang saya bilang, kau saja terkejut mendengar saya menyanyikan theme song dari film ini, ha ha ha ha. Yaa kejutannya seperti ketika kau menjadi seorang ayah tapi kau membunuh anakmu sendiri, atau kamu seorang anak, kamu malah membunuh ayah kandungmu. Kamu sebenarnya nggak ingin melakukan itu, tapi apa boleh buat itu terjadi, ya seperti itulah salah satu contoh kejutan lain yang dimaksud.

IS:  Sosok Rony Danuatmaja yang anda perankan di film Tebus ini orang yang seperti apa sih?
TP: Yaa sosok yang hedonis dan hidup terlalu lama di dalam kurungan emas leluhurnya. Dia terlalu lama terkurung di dalam kurungan emas itu dan tidak tahu tentang kehidupan luar itu seperti apa. Dia hanya menghargai kehidupan di sekitar kurungan emas itu saja, di luar itu dia tidak menghargai sama sekali. Di kehidupan nyata sebenarnya cukup banyak orang yang seperti itu. Bukan hanya dari kalangan atas saja yang bisa memiliki perilaku seperti demikian, di kalangan bawah juga ada.

IS: Ada pembelajaran yang abang dapat nggak dari tokoh Ronny tersebut?
TP: Tentu, setiap peran yang saya pilih dan saya mainkan di film pastinya memberikan pembelajaran yang banyak. Kita kan selalu bertemu orang yang berbeda, secara umum kita kan semakin tua dan biasalah melewati proses semacam itu. Saya itu orang yang tidak suka sekolah tapi saya suka sekali belajar.

IS: Di film ini kan ada unsur cerita mengenai narkoba tuh, bagaimana pendapat abang mengenai narkoba di kalangan selebriti, anak muda, Indonesia atau khususnya Jakarta?
TP: Menurut saya bangsa ini harus belajar mengenai hal itu, ketertutupan itu membuat kita semakin bodoh. Apa yang terbuka mengenai narkoba pada saat ini, apakah kita diberitahu kenapa itu dilarang, apakah ada keterangan khusus dari Departemen Kesehatan, BNN dan sebagainya yang memberikan penyuluhan atau pemberitahuan mengenai kenapa ini dilarang termasuk ganja, shabu-shabu dan yang lainnya. Setahu saya ini adalah zat adiktif yang tidak berbeda dengan obat perangsang atau obat yang lainnya dimana ketika dikonsumsi berlebihan tentu akan memberikan efek berbeda. Tapi kalau dampak ekonominya lebih mengguncang daripada yang lainnya maka ini disembunyikan, ini adalah pembodohan yang dari tahun ke tahun berlangsung dari jaman Belanda dan sampai kapanpun. Sebab siapapun yang berkuasa diatas, dan sudah menikmati hasilnya tidak akan mungkin berbagi ke yang tidak tahu.

IS: Dulu abang pernah terjerumus ke narkoba kan, lalu bagaimana cara melepaskannya?
TP: Wah saya bukan pernah lagi, saya sampai nyelem di dalamnya. Saya orangnya tidak pernah mau setengah-setengah untuk merasakan dan untuk mengetahui apakah itu nikmat atau tidak. Mulai dari morfin dan sebagainya. Saya itu bukan pemakai, saya adalah aktor dan harus tau segala hal tentang bagaimana rasanya. Kita harus teguh sebagai aktor, kalau tidak tahu rasanya bagaimana kita mau memerankannya. Saya pernah terjerumus dan ada masanya, untuk usia seperti ya sudah lebih memikirkan yang lain saja. Yang pasti prestasi itu tidak akan pernah tercapai dalam kehidupan yang berantakan dan itu sudah saya buktikan. Biar orang mau mencibir saya seperti apa yang jelas saya tidak akan seperti sekarang jika saya menjalani hidup berantakan.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Komentar
  • HOT !
     ‘Star Wars’ selalu sukses jadi fenomena dunia di tiap perilisan film terbarunya. Setelah dua tahun lalu menggebrak dengan ‘The Force Awakens’ dan ‘Rogue One’ di tahun lalu, kini masyarakat Indonesia bisa menikmati franchise terbarunya berjudul ‘The Last Jedi’....
  • HOT !
    Hubungan asmara Baim Wong lagi lagi harus bubar ditengah jalan. Selalu mengungkapkan keinginannya untuk segera menikah. Pria berusia 36 tahun ini pun harus menerima pil pahit bahwa ia dan kekasih kini hanya sebatas teman saja....
  • HOT !
    Sepanjang tahun 2017, ada banyak lagu bagus yang merajai chart Billboard. Dan seperti biasa, menjelang akhir tahun Billboard pun merilis daftar lagu terbaik atau ‘100 Best Song of 2017’ yang dipilih oleh para kritikus musik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)