home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Intip Penghasilan Para Idola K-Pop Saat Konser di Luar Negeri

Jumat, 03 Mei 2013 11:00 by citra09 | 7256 hits
Yuk, Intip Penghasilan Para Idola K-Pop Saat Konser di Luar Negeri
allkpop.com

Gelombang k-pop terus mendunia. Salah satu penyebaran gelombang k-pop yang dilakukan oleh industri hiburan di Korea adalah dengan memboyong para idola k-pop untuk melakukan konser di luar negeri. Yap, tentu saja penghasilan yang mereka dapatkan saat berpromosi di luar negeri jauh lebih besar dan menguntungkan dibandingkan di negara sendiri.

 TVXQ bisa menjadi salah satu contoh grup idola yang diprediksi akan terus meraih penghasilan hingga puluhan juta dollar. Duo Yunho dan Changmin ini akan melanjutkan tur mereka di 5 venue besar di Jepang hingga pertengahan Agustus dan akan menggelar 18 pertunjukkan di hadapan 850 ribu penonton. Rata-rata harga tiket konser TVXQ adalah sekitar 109 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta, maka penghasilan yang akan mereka dapatkan setelah tiket terjual adalah sekitar 92.6 juta dollar AS atau sekitar Rp 908 miliar. Wow!

Namun tak hanya di Jepang saja para idola k-pop bisa menghasilkan pendapatan yang fantastis. Artis SM Entertainment lainnya, Super Junior dan SHINee berhasil menarik lebih dari 200 ribu penggemar di tur Asia mereka, dan juga konser SM Town yang tahun lalu berhasil membawa lebih dari 300 ribu fans. Super Junior diprediksi akan menghasilkan lebih banyak uang setelah gelaran tur dunia mereka di berbagai negara, termasuk Amerika Selatan.

“Tahun ini, jumlah penonton untuk konser kami sesuai dengan jumlah penonton di tahun 2012. Jika mengombinasikan semua konser hingga akhir tahun, jumlah penonton nya akan bertambah paling tidak 50%.” Ungkap pihak SM Entertainment, dilansir Allkpop.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Tentu saja tidak hanya SM Entertainment yang berinvasi ke luar negeri. Agensi raksasa Korea lainnya, YG Entertainment juga memiliki peran kuat dalam penyebaran k-pop ke luar negeri. G-Dragon saat ini tengah menjalani 25 rangkaian tur konser solonya. Sang rapper fenomenal, Psy juga akan menggelar konser solonya di bawah naungan agensinya di Amerika.

Idola k-pop lainnya, seperti 2PM, KARA, dan CNBLUE pun juga membawa hasil yang sama. Ahli k-pop telah memprediksikan bahwa penghasilan dari konser di luar negeri tahun ini akan mengalami kenaikkan sebesar 20% dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, keuntungan dari ekspor k-pop diestimasikan mencapai 235 juta dollar AS atau sekitar lebih dari Rp 2,3 miliar, yang 60% nya berasal dari penghasilan konser dan belum termasuk penjualan merchandise konser mencapai 1,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 17 miliar. Wow!

(allkpop/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)