SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

M Countdown, Program Musik Sebagai Indikator Kesuksesan Para Idola K-Pop

Kamis, 13 Juni 2013 16:15 by citra09 | 4374 hits
M Countdown, Program Musik Sebagai Indikator Kesuksesan Para Idola K-Pop
hallyusg.net

DREAMERSRADIO.COM - Gelaran akbar program musik yang ditayangkan oleh stasiun televisi Korea Mnet, M Countdown yang bertajuk ‘M Countdown Halo – Indonesia’ siap digelar di Jakarta pada 3 Juli 2013 mendatang. Antusiasme para k-popers di Indonesia pun sangat besar menantikan para idola k-pop yang telah dikonfirmasi akan hadir meramaikan gelaran tersebut. Untuk semakin meningkatkan antusiasme k-popers di Indonesiam yuk intip sekilas sejarah tentang program musik yang satu ini. 

M Countdown adalah progran musik mingguan yang tayang setiap hari Kamis sore pukul 18.00 hingga pukul 19.30 waktu Korea di stasiun televisi M net. Di setiap episode nya, program yang tayang perdana tahun 2004 silam ini selalu menghadirkan para idola k-pop yang tengah comeback dan mempromosikan lagu-lagu terbarunya.

Bisa dibilang, program ini merupakan sebuah indikator apakah para idola k-pop  tersebut sukses mempromosikan lagu mereka dengan piala mutizen sebagai reward nya. Piala tersebut didapatkan melalui perhitungan skor yang diambil dari voting pemirsa, jumlah pen-download secara digital, penjualan CD, voting sms, dan lainnya.  

Tak hanya memberikan piala mutizen untuk juara pertama, M Countdown juga memiliki piala pemenang yang disebut dengan piala ‘Triple Crown’, yaitu piala yang diberikan jika idola k-pop tersebut berhasil memenangkan juara pertama selama 3 kali berturut-turut, seperti yang baru-baru ini dialami oleh Shinhwa. Namun setelah mendapatkan Triple Crown, lagu tersebut akan dikeluarkan dari chart.

Baca juga: 'Produce 101: Season 3' Bakal Gaet Aktor Hingga Model Jadi Kontestannya?

Acara ini biasanya selalu dipandu oleh berbagai host yang berbeda-beda di setiap minggu nya. Bisa diambil dari salah satu member grup yang tengah comeback atau memang tamu spesial yang diundang oleh pihak M net. M Countdown disiarakan langsung dari studio pusat CJ E&M yang berlokasi di Sangam-dong, Mapogu, Seoul. Tak hanya bisa disaksikan di Korea, program ini juga bisa disaksikan oleh k-popers di seluruh dunia dengan cara streaming melalui situs Mnet. 

Untuk menghibur para fans k-pop secara global, Mnet juga menggelar program Mnet goes overseas dengan mengunjungi berbagai negara di mana fans k-pop berada. Sukses menggelar di Taiwan pada April lalu, kini M Countdown siap untuk mengunjungi Indonesia dalam konser yang bertajuk ‘M Countdown Halo – Indonesia’ dan 15 idola k-pop dikonfirmasi akan meramaikan acara tersebut, di antaranya adalah 2PM, Shinhwa, Secret, B2ST, MBLAQ, SISTAR, After School, 4Minute, B1A4, 2NE1, Kim Jong Kook, Eru, Roy Ki, VIXX, dan Verbal Jint.  ‘M Countdown Halo – Indonesia’ akan digelar pada 3 Juli 2013 mendatang di Mata elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

Acara konser gabungan dari para idola k-pop yang akan tampil di atas panggung spektakuler ini dipastikan akan menarik minat para penikmat kpop dari segala umur berkat beragamnya artis yang menghadirinya. Wah, sudah siap menyaksikan megahnya acara ini Juli mendatang, K-popers?^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)