home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Nonton Metallica, Ribuan Penggemar di Indonesia Rela Jual Barang Koleksi!

Senin, 08 Juli 2013 15:51 by syaifan | 4088 hits
Demi Nonton Metallica, Ribuan Penggemar di Indonesia Rela Jual Barang Koleksi!
collider.com

DREAMERSRADIO.COM - Grup band metal legendaris, Metallica memang akan segera menggelar konser mereka di Jakarta pada 25 Agustus 2013 mendatang. Antusiasme dari para penggemar mereka pun melimpah ruah setelah menunggu selama hampir 20 tahun sejak penampilan pertama Metallica di Jakarta pada 1993 silam.

Tak seperti pada konser-konser lainnya yang saat Penjualan tiket adem ayem saja, konser Metallica kali ini sudah heboh dengan aksi para metalheads yang beramai-ramai menjual berbagai macam koleksi mereka untuk membeli tiket konser sang legenda tersebut.

Hal ini terlihat di sosial media Twitter satu hari setelah pengumuman resmi konser tersebut pada Sabtu (6/7) lalu. Tiba-tiba, ratusan penggemar muncul dengan tagar #DemiMetallica dan menawarkan koleksi mereka untuk dijual.

Berbagai macam koleksi pribadi penggemar Metallica mulai dari pakaian, sepatu, alat musik, koleksi album langka, hingga kendaraan dijual semata-mata untuk mendapatkan uang untuk membeli tiket konser Metallica yang akan digelar di Gelora Bung Karno tersebut.

"Jual iPod Monochrome Classic 20GB, butuh uang cepat #DemiMetallica," kicau pemilik akun @BryanSmiths saat menawarkan barang pribadinya untuk bisa membeli tiket konser Metallica. Untuk mengawal aksi ini, seorang penggagas pun akhirnya mendirikan akun @DemiMetallica untuk kelancaran jual beli para penggemar tersebut.

"Bukannya apa-apa, buat kami ini adalah perjuangan untuk bisa menonton langsung Metallica. Sekaligus, tahun ini memang tidak ada rencana nonton konser sama sekali. Tapi ini Metallica, Metallica!" kicau penggemar lainnya.

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Konser S&M, Metallica dan San Francisco Symphony Hadir ke Bioskop Indonesia

Menurut akun @DemiMetallica, para penggemar yang dengan rela menjual barang dan koleksi kesayangannya tersebut adalah semata-mata agar dapat menyaksikan penampilan sang idola.

"Kalau kalian yang tinggal di Jakarta, mungkin nggak begitu susah karena cuma beli tiket saja. Buat metalheads yang ada di luar kota, ini perjuangan. Karena selain tiket konser, mereka juga butuh biaya akomodasi dan tiket PP Jakarta dan daerah asal mereka," kicaunya.

Harga tiket yang dibanderol promotor untuk tiket konser Metallica nanti berkisar dari Rp.400.000 hingga 1.500.000. Harga yang cukup standar bagi pertunjukan bagi sebuah band legendaris. 

Waah.. semoga bisa nonton Metallica semua ya penggemarnya. Dreamers mungkin ada yang mau beli koleksi mereka? ^^ (syf)

 

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)