SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Animator Indonesia yang Tergabung Film Pacific Rim

Selasa, 16 Juli 2013 19:29 by miko | 3088 hits
Inilah Animator Indonesia yang Tergabung Film Pacific Rim
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Walaupun industri film Hollywood saat ini masih diduduki oleh filmThe Despicable Me 2, namun Pasific Rim masih berada di urutan kedua. Tapi tahukah kamu kalau salah satu animator yang ada dalam film Pasific Rim tersebut merupakan putra bangsa yang memiliki prestasi internasional.

Walau kalah bersaing, tetapi film arahan sutradara Guillermo Del Toro ini mendapat ulasan positif dari kritikus film. Ronny Gani merupakan animator asal Indonesia yang ikut terlibat dalam penggarapan film tersebut.

Sedangkan pengakuan Ronny kepada detik, ia mengaku tak memiliki pendidikan formal dalam dunia animasi. Tetapi berkat ketekunan yang kuat, kini ia mampu menggapai mimpinya. Meski demikian, pria kelahiran 16 Maret 1983 tersebut tidak pernah berpikit menjadi art atau animasi sebagai karir.

“Saya tidak pernah memperoleh pendidikan formal tentang art & animation, baik itu sekedar kursus atau bahkan sekolah khusus,” ungkapnya.

Baca juga: Wah, Ternyata Banyak Animator Indonesia Bekerja Dibalik Film-film Popular Ini!

Singkat cerita, setelah lulus kuliah, Ronny mendapat pekerjaan pertama sebagai animator di Infinite Frameworks (IFW) Batam. Sekitar 6 bulan kemudian Ronny akhirnya mendapatkan kesempatan bergabung dengan  Industrial Light dan Magic (ILM) Singapore yang satu grup dengan LucasFilm.

“Saat ini saya bekerja sebagai animator di Industrial Light & Magic (ILM) Singapore, masih satu grup Lucasfilm juga, hanya beda departmen, yang tadinya saya di departemen TV, sekarang di ILM SG, lebih ke arah visual effects buat film-film Hollywood,” terang Ronny.

“Dalam tahap produksi, terdapat job title Modeler, Rigger, Animator, FX/Simulation Artist, Lighter & Compositor. Jadi tidak semuanya disebut Animator, meskipun mereka semua memang terlibat dalam sebuah film animasi,” tambah Ronny.

Sedangkan Ronny sendiri memiliki job title sebagai animator, dimana perannya adalah menggerak-gerakan karakter digital sesuai dengan keinginan sang sutradara. Tanggung jawabnya adalah memberikan 'ilusi kehidupan' terhadap karakter digital tersebut, sehingga penonton menjadi percaya kalau mereka benar-benar hidup dan memiliki jiwa.

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)