home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Pelanggaran, Rain Didesak Lakukan Wamil Ulang Seperti Psy!

Rabu, 07 Agustus 2013 11:31 by ningcil | 8119 hits
Banyak Pelanggaran, Rain Didesak Lakukan Wamil Ulang Seperti Psy!
asianjunkie.com

DREAMERSRADIO.COM - Walau telah menyelesaikan wajib militernya pada 10 Juli 2013 lalu, ternyata penyanyi Rain masih terus menuai kritikan. Hal itu tak terlepas dari beberapa masalah dan pelanggaran yang telah dilakukan Rain selama menjadi tentara.

Beberapa waktu lalu, Rain pernah ketahuan pergi kencan dengan sang kekasih, Kim Tae Hee ketika masih jam dinas dan tanpa memakai seragam militernya, yang jelas sebuah pelanggaran. An  lagi nama Rain juga sempat terseret dalam masalah selebriti yang melakukan pelanggaran bersamaan dengan Se7en dan Sangchu Mighty Mouth.

Beruntungnya, dua kali melakukan pelanggaran, Rain selalu lolos dari jerat penjara militer. Seperti pelanggaran yang pertama, ia hanya diberi hukuman untuk menetap di barak selama seminggu, sedangkan kasus kedua, Rain tak jadi kena hukuman karena waktu penyelidikan dilakukan setelah tanggal Rain bebas tugas telah ditentukan.

Hal itu pun memicu berbagi protes dari sejumlah politikus di Korea. Merek amemnuntuk Menteri Pertahanan Korea Selatan untuk mempertimbangkan kembali agar Rain mengulang kembali wajib militernya karena dinilai kurang adil. Mereka berpendapat jika peraturan militer di Korea harus berlaku adil bagi semua warga negara Korea, termasuk para selebriti.

Baca juga: Stalker Wanita Rain dan Kim Tae Hee Dijatuhi Hukuman Penjara

“Negara kita memiliki wajib militer, dan itu harus adil kepada semua warga negara Korea,” ungkap seorang anggota parlemen Korea Selatan dilansir Kpopstarz. “Rain bahkan menjadi tentara selebriti tanpa menyerahkan sejumlah dokumen hanya karena ia terkenal. Biasanya selebriti yang direkrut harus melalui beberapa tahap penerimaan setelah semua dokumen lengkap. Namun jelas sekali Rain mendapat perlakuan istimewa.”

Anggota parlemen tersebut juga menyebutkan bahwa 10 selebriti, termasuk Rain yang masuk wajib militer lainnya juga masuk dengan ‘jalur selebriti’, tanpa menyerahkan dokumen-dokumen lengkap. Ia juga meminta jika penyelidikan tak hanya pada para selebriti yang terlibat kasus panti pijat dewasa, namun semua tentara selebriti lainnya.

Masuk militer tanpa mengumpulkan dokumen-dokumen resmi tentu merupakan sebuah pelanggaran, sehingga para selebriti tersebut didesak untuk melakukan wajib militer ulang. Kasus selebriti yang mengulang wajib militernya bukan pertama kali terjadi.

Sebelumnya penyanyi yang namanya kini sangat fenomenal, Psy juga pernah mengalami hal serupa. Pada tahun 2007 lalu, Psy terbukti menghindari tugas-tugas militer atas alasan selebriti. Sehingga ia pun diharuskan melakukan 20 bulan lagi masa wajib militernya. (ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)