home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengapa Gabung dengan SM Ent Adalah Pilihan Tepat Bagi Woollim Ent

Senin, 12 Agustus 2013 09:00 by citra09 | 10979 hits
Alasan Mengapa Gabung dengan SM Ent Adalah Pilihan Tepat Bagi Woollim Ent
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bergabungnya agensi INFINITE, Tasty, dan Nell, Woollim Entertainment dengan anak perusahaan SM Entertainment, SM C&C untuk membentuk sebuah label bernama ‘Woollim Label’ hingga kini masih jadi perbincangan hangat. Yap, sejak berita tersebut muncul, banyak fans yang mengekspresikan kemarahannya bahwa INFINITE bisa saja berubah karena pengaruh dari agensi yang lebih besar.

 Namun akhirnya para member INFINITE pun telah mengklarifikasi kesalahpahaman tersebut dengan mengungkapkan  bahwa mereka justru akan menjadi lebih besar. Jika dilihat secara global, bergabungnya dua agensi ini akan membuat sebuah label besar di pasar Asia yang akan bersaing dengan perusahaan musik besar lainnya, seperti Universal, Warner, dan Sony Music Groups.

Dilansir KpopStarz, dalam pernyataan mengenai penggabungan dan rencana masa depan keduanya, pihak SM Entertainment  mengungkapkan, “Dalam hal struktur dan skala bisnis, kami akan memiliki daya saing internasional dan akan berdiri sebagai kelompok perusahaan musik utama di Asia yang akan berkompetisi dengan perusahaan musik global.”

Dengan demikian, pasar musik diprediksi juga akan didominasi oleh SM sebagai agensi tersukses di Korea Selatan dengan ‘umur’ terpanjang di era modern seperti sekarang ini. Melihat kekuatan finansial SM, dan posisinya secara global, maka segala sesuatu yang berada di bawah naungan Woollim Label tak hanya INFINITE, namun juga Nell dan Tasty tentunya akan lebih mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan fanbase musik mereka yang lebih luas.

Baca juga: Woolim Entertainment Tegas Ambil Langkah Hukum untuk Lindungi Artisnya

Beberapa fans yang merasa ragu bahwa penggabungan kedua agensi tersebut akan berdampak pada proses kreatif para artis Woollim sepertinya tak perlu khawatir. Pasalnya, SM telah menyatakan bahwa mereka akan menghandle hal terkait bisnis, seperti pendistribusian musik dan pihak yang memberikan investasi, semantara Woollim Label yang akan mengatur proses produksi musik para artisnya.

Yap, dengan bergabungnya Wollim dengan SM, maka kesempatan para artis Woollim Entertainment untuk bekerja sama dengan produser, penulis lagu, serta koreografer papan atas akan semakin besar. Dan seperti yang dikatakan oleh Woohyun INFINITE dalam konser mereka Sabtu (09/08) lalu, INFINITE tidak akan berubah dan justru akan menjadi lebih besar. (ctr)

Artikel Terkait:
Member INFINITE Menitikan Air Mata Saat Bicarakan Gabungnya Woollim dengan SM Ent
INFINITE Gabung ke SM Entertainment?

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)