home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garin Nugroho Sayangkan Horor Dominasi Film Indonesia

Selasa, 20 Agustus 2013 13:34 by miko | 1466 hits
Garin Nugroho Sayangkan Horor Dominasi Film Indonesia
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebangkitan perfilman Indonesia saat ini rupanya tak dimanfaatkan oleh para sineas Indonesia, sehingga tak heran kalau sutradara ternama, Garin Nugroho menyayangkan film di Indonesia di dominasi film horor dan komedi dan tidak membuat film yang menjadi masalah masyarakat Indonesia seperti korupsi.

“Porsi film di Indonesia, kenapa film antikorupsi enggak ada, justru film horor yang banyak,” ungkap Garin kepada wartawan di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Keprihatinan Garin membuat dirinya berharap kepada para sineas-sineas muda untuk terus membuat karya film yang bernuansa anti korupsi. Sehingga membantu pemberantasan korupsi, dengan maksud bagi mereka yang ingin melakukan pidana korupsi akan berpikir ulang.

“Kan dunia perpolitikan sudah penuh menjadi hiburan di televisi. Di tambah media sudah membesarkan pemberitaan korupsi, kalau tidak bikin media sudah membesarkan,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan kalau dirinya memaklumi sangat sulit untuk melakukan hal tersebut. Alasannya karena film horor memang masih diminati oleh masyarakat, sehingga film bergenre hantu tersebut tumbuh subur di Indonesia.

“Paradok di masyarakat, horor 20-30 persen. Ini masalahnya analogi politik itu sendiri, dibandingkan representasi paradok dengan setan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)