SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garin Nugroho Sayangkan Horor Dominasi Film Indonesia

Selasa, 20 Agustus 2013 13:34 by miko | 1389 hits
Garin Nugroho Sayangkan Horor Dominasi Film Indonesia
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebangkitan perfilman Indonesia saat ini rupanya tak dimanfaatkan oleh para sineas Indonesia, sehingga tak heran kalau sutradara ternama, Garin Nugroho menyayangkan film di Indonesia di dominasi film horor dan komedi dan tidak membuat film yang menjadi masalah masyarakat Indonesia seperti korupsi.

“Porsi film di Indonesia, kenapa film antikorupsi enggak ada, justru film horor yang banyak,” ungkap Garin kepada wartawan di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Keprihatinan Garin membuat dirinya berharap kepada para sineas-sineas muda untuk terus membuat karya film yang bernuansa anti korupsi. Sehingga membantu pemberantasan korupsi, dengan maksud bagi mereka yang ingin melakukan pidana korupsi akan berpikir ulang.

“Kan dunia perpolitikan sudah penuh menjadi hiburan di televisi. Di tambah media sudah membesarkan pemberitaan korupsi, kalau tidak bikin media sudah membesarkan,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan kalau dirinya memaklumi sangat sulit untuk melakukan hal tersebut. Alasannya karena film horor memang masih diminati oleh masyarakat, sehingga film bergenre hantu tersebut tumbuh subur di Indonesia.

“Paradok di masyarakat, horor 20-30 persen. Ini masalahnya analogi politik itu sendiri, dibandingkan representasi paradok dengan setan,” tambahnya.

  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)