SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garin Nugroho Sayangkan Horor Dominasi Film Indonesia

Selasa, 20 Agustus 2013 13:34 by miko | 1379 hits
Garin Nugroho Sayangkan Horor Dominasi Film Indonesia
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebangkitan perfilman Indonesia saat ini rupanya tak dimanfaatkan oleh para sineas Indonesia, sehingga tak heran kalau sutradara ternama, Garin Nugroho menyayangkan film di Indonesia di dominasi film horor dan komedi dan tidak membuat film yang menjadi masalah masyarakat Indonesia seperti korupsi.

“Porsi film di Indonesia, kenapa film antikorupsi enggak ada, justru film horor yang banyak,” ungkap Garin kepada wartawan di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Keprihatinan Garin membuat dirinya berharap kepada para sineas-sineas muda untuk terus membuat karya film yang bernuansa anti korupsi. Sehingga membantu pemberantasan korupsi, dengan maksud bagi mereka yang ingin melakukan pidana korupsi akan berpikir ulang.

“Kan dunia perpolitikan sudah penuh menjadi hiburan di televisi. Di tambah media sudah membesarkan pemberitaan korupsi, kalau tidak bikin media sudah membesarkan,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan kalau dirinya memaklumi sangat sulit untuk melakukan hal tersebut. Alasannya karena film horor memang masih diminati oleh masyarakat, sehingga film bergenre hantu tersebut tumbuh subur di Indonesia.

“Paradok di masyarakat, horor 20-30 persen. Ini masalahnya analogi politik itu sendiri, dibandingkan representasi paradok dengan setan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Harry Styles dan James Corden saling berciuman dalam sebuah video klip bertema natal dalam segmen Carpool Karaoke. Segmen tersebut merupakan bagian dari acara ‘The Late Late Show’ yang dipandu James Corden sendiri....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Aktifitas yang padat ditambah jadwal latihan menari yang harus rutin dijalani idola K Pop tak jarang dapat membawa dampak buruk seperti cedera. Hal ini, nampaknya tengah dialami oleh salah satu member Seventeen, The8....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)