DREAMERS.ID - Aktor Kim Soo-hyun menghadapi kontroversi yang meningkat setelah beredarnya foto yang memperlihatkan dirinya mencium pipi mendiang aktris Kim Sae Ron.
Meskipun sebelumnya membantah rumor kencan dan memperingatkan tindakan hukum, pengungkapan tambahan telah menyebabkan kritik publik yang semakin intensif. Akun media sosialnya kini dibanjiri komentar jahat, dan ada seruan yang semakin meningkat untuk memboikot merek yang diwakilinya.
Pada 11 Maret, saluran YouTube 'Garo Sero Research Institute' mengungkap bukti baru terkait dugaan hubungan antara Kim Soo Hyun dan Kim Sae Ron. Video tersebut berisi foto Kim Soo Hyun yang mencium pipi Kim Sae Ron, pesan yang diduga dikirim oleh Kim Sae Ron kepada Kim Soo Hyun, percakapan antara Kim Sae Ron dan sepupunya, serta pernyataan dari ibu Kim Sae Ron.
Khususnya, video berjudul "[Eksklusif] 'Oppa, tolong selamatkan aku' (Teks dari Kim Sae Ron kepada Kim Soo Hyun)" mengklaim bahwa Kim Sae Ron menghubungi Kim Soo Hyun untuk meminta bantuan sebelum mengambil keputusan ekstrem, sehingga menambah keterkejutan.
Pada 10 Maret, saluran yang sama telah merilis sebuah video berjudul "Kim Soo Hyun menyebabkan kematian Kim Sae Ron (Berpacaran sejak berusia 16 tahun selama 6 tahun)," yang menuduh bahwa keduanya telah menjalin hubungan romantis selama enam tahun sejak Kim Sae Ron masih di bawah umur.
Baca juga: Agensi Kim Soo Hyun Bantah Rumor Kencan dengan Mendiang Kim Sae Ron yang Viral di YouTube
Sebagai tanggapan, agensi Kim Soo Hyun dengan tegas membantah klaim tersebut, menyebutnya palsu dan bersumpah untuk mengambil tindakan hukum. Namun, dengan munculnya tuduhan baru pada tanggal 11 Maret, kontroversi tersebut semakin meningkat.Sentimen publik terhadap Kim Soo Hyun terus memburuk. Hingga 12 Maret, akun media sosialnya dibombardir dengan kritik pedas seperti "Ia memanfaatkan anak di bawah umur," "Ia menghancurkan karier dan kehidupan Kim Sae Ron," "Skandal ini gila, apa pun kebenarannya," dan "Berkencan dengan anak di bawah umur adalah ilegal."
Beberapa netizen membagikan daftar merek yang didukung Kim Soo Hyun, mendesak pemboikotan. Akibatnya, pengiklan terjebak dalam posisi sulit, dan reputasi Kim Soo Hyun diperkirakan akan terpukul keras.
Terkait masalah ini, agensi Kim Soo-hyun, Gold Medalist, mengatakan kepada media pada tanggal 12 Maret, "Saat ini kami sedang menilai situasi dan mendiskusikan kemungkinan tanggapan. Belum ada pernyataan resmi tambahan yang dibuat."
(fzh)