SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nonton The Butler, Obama Menitikan Air Mata

Rabu, 28 Agustus 2013 19:54 by miko | 1998 hits
Nonton The Butler, Obama Menitikan Air Mata
insidemovies.ew.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesuksesan film The Butler bukan saja mampu bertahan dua pekan di tangga box office Amerika. Lebih dari itu, karena kisah pengurus rumah tangga Gedung Putih tersebut telah membuat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menitikan air mata.

The Butler merupakan film garapan Lee Daniels tentang kehidupan pria Afrika-Amerika yang telah 34 tahun mengabdi di gedung putih dari masa pergerakan hak sipil. Film yang dibintangi Forest Whitaker tersebut merupakan film adaptasi dari kehidupan Augene Allen yang bekerja dari masa Presiden Harry Truman hingga Ronald Reagen atau 7 kali pergantian presiden Amerika.

Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan Oprah Winfrey yang berperan sebagai istri pelayan sekaligus Cuba Gooding Jr sebagai teman Allen di Gedung Putih.

“Saya menonton The Butler, dan saya menitikan air mata,” ungkap Obama kepada penyiar radio Tom Joyner dan Sybil Wilkes dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Wah, Hobi Nonton Drama Ternyata Bisa Tingkatkan Kecerdasan Emosi!

“Saya menangis tidak hanya memikirkan pelayan yang kerja di Gedung Putih, tetapi seluruh generasi yang berbakat dan memiliki keterampilan, tetapi karena Jim Crow, karena diskriminasi,” tutur Presiden ke-44 tersebut.

Dilansir dari Reuters, tokoh yang diperankan Forest Whitaker dalam film itu berusaha membujuk atasannya di Gedung Putih agar memberikan bayaran yang sama antara pekerja kulit hitam dan kulit putih.

Namun, ia akhirnya mendapat terobosan pada masa Presiden Reagan. Obama, Presiden AS keturunan Afrika-Amerika pertama, memiliki keterikatan dengan para pekerja yang bekerja di sana.

“Saya kira mereka memiliki perasaan yang kita lalui sejauh ini adalah momen kuat bagi mereka, dan juga bagi kita. Kami menyayangi mereka. Mereka mengurus kami secara baik,” tambah Obama.

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)