SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beraliansi dengan Sidus HQ, Cube Entertainment Siap Bersaing Jadi Agensi Raksasa Ke-4?

Kamis, 19 September 2013 10:00 by citra09 | 12129 hits
Beraliansi dengan Sidus HQ, Cube Entertainment Siap Bersaing Jadi Agensi Raksasa Ke-4?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika berpikir bahwa euforia industri hiburan Korea Selatan akan segera berakhir, sepertinya kalian salah besar. Memasuki akhir tahun 2013, para agensi hiburan di Korea Selatan kini justru semakin banyak melakukan gebrakan yang dirasa cukup sensasional. Sebut saja SM Entertainment yang baru saja merger dengan Woollim Entertainment untuk membuat sebuah label independen besar demi mempromosikan para artisnya secara global.

Tak hanya SM, dua agensi raksasa lainnya, yaitu YG dan JYP Entertainment pun ikut melakukan berbagai gebrakan, seperti YG yang memperluas bisnisnya di berbagai bidang, mulai dari perusahaan bisnis hingga promosi para artisnya di luar Korea. Begitu juga dengan JYP yang siap mendebutkan 3 hingga 4 grup sekaligus, serta perubahan strategi pemasarannya agar lebih menguntungkan.  

Kini, satu lagi agensi yang siap untuk bersaing dengan ketiga agensi tersebut, yaitu Cube Entertainment. Baru-baru ini, agensi yang menaungi B2ST, 4Minute, dan BTOB ini mengumumkan kerja samanya dengan agensi tempat berkumpulnya para artis kenamaan Korea, Sidus HQ.

 CEO Cube Entertainment, Hong Seung Sung dan CEO Sidus HQ atau iHQ, Jung Hoon Tak pun telah menandatangani persetujuan aliansi strategis pada Selasa (17/09). Berdasarkan persetujuan tersebut, Cube Entertainment menjual 9001 saham bernilai 15.2 juta dollar AS kepada iHQ sebagai tanda kerjasama keduanya. Kedua perusahaan ini akan saling berinvestasi satu sama lain untuk membentuk sebuah efek sinergi.

Baca juga: Kim Woo Bin Disebut Akan Bebas Wajib Militer, Ini Penjelasan Agensi

Dengan demikian, Hong Seung Sung akan mempertahankan 28% sahamnya di Cube Entertainment dan akan berinvestasi sebesar 1,8 juta dollar AS kepada iHQ. Dan pemegang saham terbesar di Cube Entertainment, yaitu Universal Music akan mempertahankan 11% saham mereka.

Terkait kerja samanya dengan Sidus HQ, juru bicara Cube Entertainment menyatakan, “Kerja sama antara kekuatan pasar musik besar dari Cube Entertainment dengan kekuatan dalam bidang produksi drama dan film yang dimiliki Sidus HQ akan memberikan kami kesempatan untuk menjadi perusahaan hiburan nomor 1. Kerja sama ini akan menjadi suatu batu loncatan untuk kesuksesan Cube Entertainment sebagai perusahaan multi hiburan secara global.”

Perwakilan Sidus HQ juga menyatakan, “Proyek kerjasama perdana iHQ dengan Cube Entertainment akan memperkuat bisnis musik secara global, dan iHQ akan bekerja keras untuk menjadi perusahaan konten utama di Korea.”

Tak hanya diisi oleh para aktor dan artis kenamaan, seperti Kim Woo Bin, Lee Soo Hyuk, Kim Sarang, Uhm Ki Joon, dan komedian Park Mi Sun, Kim Shin Young, Sidus HQ juga menaungi para idola k-pop, yaitu Jay Park dan 2EYES. (ctr) 

  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
  • HOT !
    Meski digilai banyak penggemar di seluruh dunia, tidak jarang para idola K Pop mendapatkan komentar jahat. Ada yang langsung melalui media sosial resmi sang artis, ada pula komentar komentar jahat yang diumbar di media sosial secara umum....
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)