SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Film Sang Kiai Ikut Daftar dalam Ajang Oscar 2014

Selasa, 08 Oktober 2013 20:07 by miko | 2078 hits
Wow, Film Sang Kiai Ikut Daftar dalam Ajang Oscar 2014
muvila.com

DREAMERSRADIO.COM - Film-film yang dihasilkan para sineas muda Indonesia tidak kalah menarik dari sineas Hollywood. Bahkan saat ini film yang berjudul Sang Kiai garapan sutradara Rako Prinajnto mendaftarkan diri untuk kategori film berbahasa asing terbaik Oscar 2014.

Proyek ambisius Rapi Film ini mengangkat kisah KH Hasyim Asy'ari selaku pendiri Nahdlatul Ulama. Sementara itu, film Sang Kiai ini akan bersaing dengan 75 judul film dari 76 negara yang mendaftar. Jumlah ini diakui pihak Oscar mengalami kenaikan lantaran tahun lalu tercatat hanya 71 judul film.

Film yang dibintangi Ikranegara sebagai KH Hasyim dibuka pada tahun 1942 saat pimpinan pesantren Tebu Ireng itu ditangkap oleh komandan Kempitei. Penangkapan itu karena ia menolak melakukan Sekerei (upacara menghormati matahari).

Baca juga: Pernah Bintangi Film yang Sama, Sederet Aktor dan Aktris Ini Reunian di Golden Globes 2018

Film kemudian diakhiri dengan meninggalnya Hadratus Syeikh tersebut pada 25 Juli 1947 di usia 72 tahun. Dalam rentang waktu antara tahun 1942 sampai 1947 itulah banyak konflik yang disuguhkan oleh Rako Prijanto dengan naskah garapan Anggoro Saronto.

Sedangkan film ini telah rilis di Indonesia pada 30 Mei 2013 lalu. Bahkan film ini berhasil masuk dalam 10 besar film terlaris 2013, yang mampu mengumpulkan hingga 219.734 penonton.

  • HOT !
    Setelah upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St. George dilaksanakan kurang lebih satu jam, keduanya berjalan keluar untuk menemui para warga Inggris yang setia menunggu di luar Kastil Windsor. Ya, sangat banyak warga yang menunggu di luar bahkan sejak upacara belum dimulai!...
  • HOT !
     Masih ingat dengan web drama 'Seven First Kiss' yang sempat bikin heboh para fangirl di tahun lalu? Yap, kini web drama serupa siap diproduksi lagi dengan menghadirkan bintang yang tak kalah populer nan menawan....
  • HOT !
    Kontroversi pelecehan seksual yang dilakukan Lee Seo Won memang jadi perbincangan belakangan ini. Selain berimbas kepada karir aktor kelahiran 1997 tersebur, ternyata secara tak langsung kasus ini juga merugikan orang, seperti yang dirasakan staf drama ‘About Time’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)