home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Film Musisi Jalanan Indonesia Juarai Busan Film Festival!

Rabu, 16 Oktober 2013 12:37 by miko | 6032 hits
Wow, Film Musisi Jalanan Indonesia Juarai Busan Film Festival!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan sineas Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata. Baru-baru ini sineas Indonesia kembali menggoreskan prestasi pada ajang perfilman Indonesia. film yang berjudul jalanan ini sukses membawa pulang penghargaan Busan International Film Festival (BIFF) 2013 di Korea Selatan.

Film ini pun berhasil meraih penghargaan untuk kategori Film Dokumenter Terbaik. Film ini disutradarai oleh Daniel Ziv, yang mengisahkan tentang kehidupan tiga orang musisi jalanan. Film ini pun sukses mendepak 11 film dokumenter lainya yang mengikuti kompetisi tersebut.

“Jalanan dibuat untuk memberi suara kepada yang tidak punya suara, dan untuk membuat perjuangan masyarakat yang sehari-harinya terlupakan menjadi lebih personal,” ungkap Daniel yang juga memproduseri film ini.

Baca juga: Menonton Film Selama Masa Isolasi Jadi Sumber Inspirasi Lagu Taylor Swift

“Film ini juga merupakan surat cinta saya terhadap Jakarta, sebuah kota yang permukaannya tampak garang namun penuh dengan kehangatan, energi dan harapan. Sebuah kota yang tenggelam dalam korupsi dan ketidaksetaraan namun dihuni oleh orang-orang dengan hati yang murni dan berbakat,” terangnya.

Sementara itu, untuk proses pembuatan film ini membutuhkan waktu 4 tahun dalam proses pengambilan gambar yang berlatar belakang kota Jakarta. Rencananya film ini akan tayang di Indonesia pada 2014 mendatang.

Komentar
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)