SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Muslim Umur 16 Tahun Jadi Superhero Baru Marvels Comics?

Kamis, 07 November 2013 17:42 by Dits | 4907 hits
Gadis Muslim Umur 16 Tahun Jadi Superhero Baru Marvels Comics?
comicsalliance.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk penggemar berat komik Marvel, siap-siap dapat kejutan terbaru dari Marvel Comic! Yup, karakter baru telah diciptakan untuk melengkapi karakter – karakter superhero yang sudah ada. Seperti dilansir oleh The New York Times, rencananya Januari tahun depan karakter baru ini akan mulai bergabung bersama superhero lainnya.

Sosok pahlawan yang tengah dibicarakan tersebut adalah Ms.Marvel, superhero baru ini adalah seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Kamala Khan. Uniknya, karakter Khan beragama Islam dan ia hidup bersama dengan keluarga konservatif keturunan Pakistan di New Jersey, Amerika. Karaker muslim ini diciptakan bukan tanpa alasan, Marvel mulai menyadari bahwa adanya keberagaman pembaca setia komiknya.

Diketahui bahwa Ms.Marvel juga memiliki kekuatan super seperti superhero lainya, ia mampu memanjangkan lengan atau kaki serta bisa mengubah tubuhnya. Sebelumnya, sosok superhero Ms Marvel dimiliki oleh Carol Danvers. Dalam masa Khan diceritakan ia sangat mengagumi Ms Marvel.

“Hal ini sangat penting untuk membagi kisah mengenai perubahan dunia ditempat kita tinggal dan Muslim-Amerika adalah bagian dari itu,” ucap Sana Amanat, editor yang juga mengerjakan Ultimate Spider-Man dan Ultimate X-Men.

Menurutnya, karakter Khan penting untuk memperdalam pemikiran Muslim di Amerika. “Ini bercerita mengenai gadis muda yang mencari tahu siapa dia dan apa yang terjadi ketika ada hal-hal luar biasa terjadi padanya,” lanjut Amanat, pada Reuters.

Ide membuat karakter baru ini bermula saat Amanat berbincang dengan editor seniornya, Steve Wacker. Amanat menceritakan kisah hidupnya sebagai wanita Muslim di Amerika. Dari kisah tersebutlah, Wacker terinspirasi. Akhinya setelah 18 bulan bekerja, ia bersama tim yang terdiri dari penulis G. Willow Wilson (seorang mualaf) dan artis Adrian Alphona, menciptakan karakter Khan.

Wilson menceritakan bahwa karakter Khan dipersembahkan bagi para gadis-gadis pecandu dan orang yang pernah merasakan hidup di jalanan. Khan merupakan karakter superhero remaja Muslim pertama yang pernah ada dalam sejarah komik di dunia.

Baca juga: Fakta Unik yang Akan Terjadi Jika Marvel Berhasil Gaet 'Dumbledore Muda' Ini

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)