SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Film 'HowardCantour.com' Garapan Shia Labeouf Ternyata Hasil Plagiat?

Kamis, 19 Desember 2013 14:21 by Dits | 1597 hits
Duh, Film 'HowardCantour.com' Garapan Shia Labeouf Ternyata Hasil Plagiat?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Tokoh utama Transformers, Shia Labeouf mengakui jika ia telah melakukan plagiat untuk film pendek yang pernah digarapnya. Film yang berjudul 'HowardCantour.com' ini merupakan hasil plagiat dari komik 'Justin M Damiano' karangan Daniel Clowes.

Sebelumnya Shia ingin membuat sebuah karya yang original namun tiba-tiba ia pun kehabisan ide sehingga harus mengambil beberapa dialog dari komik tersebut.

Saat diputar pada ajang Cannes, tak ada satupun yang menyadari film ini sebagai hasil plagiat, hingga suatu hari ‘HowardCantour.com’ dirilis secara online dan untuk melihatnya dibutuhkan password.

Dilansir dari huffingtonpost, sang pengarang komik, Daniel Clowes merasa terkejut dengan apa yang ia temukan saat melihat link yang tiba – tiba dikirim seseorang. Clowes membuka link tersebut dan menyadari bahwa hampir keseluruhan dalam film yang digarap aktor 'Transformers' tersebut adalah hasil jiplakan karyanya yang ia buat sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu.

Setelah berbagai kritik pedas dari penikmat film online yang tertuju ke Shia, ia pun menyesali perbuatannya, terlebih lagi ia tidak mencantumkan nama Daniel Clowes ke dalam film pendeknya.

Baca juga: Deretan Seleb Pria yang Pakai Seragam Tentara, Gagah Mirip Prajurit Asli!

"Aku malu dengan kegagalan untuk tak mencantumkan nama Daniel Clowe sebagai inspirasiku. Dan karena itu, aku minta maaf ke semua pihak yang mengira jika naskah film ini ditulis olehku." ujar Shia lewat akun twitter pribadinya @thecampaignbook

Diakhir tweet ia pun mengungkapkan penyesalannya yang mendalam, "Aku benar-benar berantakan." tulisnya.

'HowardCantour.com' sendiri bercerita mengenai sisi lain seorang kritikus film. Film dengan durasi pendek ini merupakan film pertama Shia yang tayang pertama kali di Festival Film Cannes pada 16 - 27 mei 2012.

Wah, gimana menurut Dreamers mengenai tindakan plagiat Shia Labeouf?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)