SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Film 'HowardCantour.com' Garapan Shia Labeouf Ternyata Hasil Plagiat?

Kamis, 19 Desember 2013 14:21 by Dits | 1637 hits
Duh, Film 'HowardCantour.com' Garapan Shia Labeouf Ternyata Hasil Plagiat?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Tokoh utama Transformers, Shia Labeouf mengakui jika ia telah melakukan plagiat untuk film pendek yang pernah digarapnya. Film yang berjudul 'HowardCantour.com' ini merupakan hasil plagiat dari komik 'Justin M Damiano' karangan Daniel Clowes.

Sebelumnya Shia ingin membuat sebuah karya yang original namun tiba-tiba ia pun kehabisan ide sehingga harus mengambil beberapa dialog dari komik tersebut.

Saat diputar pada ajang Cannes, tak ada satupun yang menyadari film ini sebagai hasil plagiat, hingga suatu hari ‘HowardCantour.com’ dirilis secara online dan untuk melihatnya dibutuhkan password.

Dilansir dari huffingtonpost, sang pengarang komik, Daniel Clowes merasa terkejut dengan apa yang ia temukan saat melihat link yang tiba – tiba dikirim seseorang. Clowes membuka link tersebut dan menyadari bahwa hampir keseluruhan dalam film yang digarap aktor 'Transformers' tersebut adalah hasil jiplakan karyanya yang ia buat sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu.

Setelah berbagai kritik pedas dari penikmat film online yang tertuju ke Shia, ia pun menyesali perbuatannya, terlebih lagi ia tidak mencantumkan nama Daniel Clowes ke dalam film pendeknya.

Baca juga: Vanessa Angel Ingin Kasus Postitusi Online Dirinya Difilmkan

"Aku malu dengan kegagalan untuk tak mencantumkan nama Daniel Clowe sebagai inspirasiku. Dan karena itu, aku minta maaf ke semua pihak yang mengira jika naskah film ini ditulis olehku." ujar Shia lewat akun twitter pribadinya @thecampaignbook

Diakhir tweet ia pun mengungkapkan penyesalannya yang mendalam, "Aku benar-benar berantakan." tulisnya.

'HowardCantour.com' sendiri bercerita mengenai sisi lain seorang kritikus film. Film dengan durasi pendek ini merupakan film pertama Shia yang tayang pertama kali di Festival Film Cannes pada 16 - 27 mei 2012.

Wah, gimana menurut Dreamers mengenai tindakan plagiat Shia Labeouf?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Hani EXID nampaknya akan melebarkan sayap karirnya ke dunia seni peran. Baru baru ini, idola K Pop kelahiran tahun 1992 itu dikabarkan mendapat tawaran untuk membintangi sebuah proyek akting dalam web drama....
  • HOT !
    Brad Pitt tengah terlibat dalam dua film besar yaitu Once Upon a Time in Hollywood dan Ad Astra. Dari perannya dalam film, Ia bercermin pada kehidupannya sendiri....
  • HOT !
    Hari ini (20/9) agensi asal Korea Selatan SM Entertainment resmi mengungkap detail comeback solo salah satu member EXO, Chen yang nantinya akan dirilis pada bulan Oktober mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)