SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Film 'HowardCantour.com' Garapan Shia Labeouf Ternyata Hasil Plagiat?

Kamis, 19 Desember 2013 14:21 by Dits | 1608 hits
Duh, Film 'HowardCantour.com' Garapan Shia Labeouf Ternyata Hasil Plagiat?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Tokoh utama Transformers, Shia Labeouf mengakui jika ia telah melakukan plagiat untuk film pendek yang pernah digarapnya. Film yang berjudul 'HowardCantour.com' ini merupakan hasil plagiat dari komik 'Justin M Damiano' karangan Daniel Clowes.

Sebelumnya Shia ingin membuat sebuah karya yang original namun tiba-tiba ia pun kehabisan ide sehingga harus mengambil beberapa dialog dari komik tersebut.

Saat diputar pada ajang Cannes, tak ada satupun yang menyadari film ini sebagai hasil plagiat, hingga suatu hari ‘HowardCantour.com’ dirilis secara online dan untuk melihatnya dibutuhkan password.

Dilansir dari huffingtonpost, sang pengarang komik, Daniel Clowes merasa terkejut dengan apa yang ia temukan saat melihat link yang tiba – tiba dikirim seseorang. Clowes membuka link tersebut dan menyadari bahwa hampir keseluruhan dalam film yang digarap aktor 'Transformers' tersebut adalah hasil jiplakan karyanya yang ia buat sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu.

Setelah berbagai kritik pedas dari penikmat film online yang tertuju ke Shia, ia pun menyesali perbuatannya, terlebih lagi ia tidak mencantumkan nama Daniel Clowes ke dalam film pendeknya.

Baca juga: Pernah Bintangi Film yang Sama, Sederet Aktor dan Aktris Ini Reunian di Golden Globes 2018

"Aku malu dengan kegagalan untuk tak mencantumkan nama Daniel Clowe sebagai inspirasiku. Dan karena itu, aku minta maaf ke semua pihak yang mengira jika naskah film ini ditulis olehku." ujar Shia lewat akun twitter pribadinya @thecampaignbook

Diakhir tweet ia pun mengungkapkan penyesalannya yang mendalam, "Aku benar-benar berantakan." tulisnya.

'HowardCantour.com' sendiri bercerita mengenai sisi lain seorang kritikus film. Film dengan durasi pendek ini merupakan film pertama Shia yang tayang pertama kali di Festival Film Cannes pada 16 - 27 mei 2012.

Wah, gimana menurut Dreamers mengenai tindakan plagiat Shia Labeouf?

(dits)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)