SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013

Jumat, 03 Januari 2014 17:14 by syaifan | 2094 hits
Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah perkembangan industri musik dunia yang tengah memasuki masa-masa transisi dari penggunaan materi analog ke digital, pembajakan tampaknya masih belum bisa dihindari. Hal ini terlihat dari data yang dirilis oleh situs BitTorrent baru-baru ini.

Dalam datanya, BitTorrent mengungkapkan sejumlah artis ternama yang selama tahun 2013 lalu karyanya paling banyak dibajak dan diunduh secara ilegal. Dari sekian banyak nama yang ada di daftar tersebut, Bruno Mars jadi artis dengan korban pembajakan terbesar yakni mencapai 5,7 juta kopi.

Di bawah Bruno Mars, sejumlah artis ternama lainnya yang juga menjadi korban pembajakan dan unduh ilegal adalah Rihanna yang mencapai 5,4 juta kopi dan duo elektronik asal Prancis, Daft Punk yang lagunya dibajak hingga 4,2 juta kopi.

“Tentu saja kami tidak membenarkan pembajakan dan unduh ilegal. Tapi apa yang dipaparkan oleh BitTorrent adalah sebuah fakta bahwa seorang artis memiliki keterikatan dengan para penggemarnya. Dan mereka harus melakukan sesuatu untuk mengatasi ini,” kata Gregory Mead dari Musicmetric.

Menurut Mead, beberapa cara untuk mengatasi pembajakan adalah dengan mendekati fans dan membuat mereka nyaman sehingga mereka mau membeli lagu secara resmi tanpa harus mengunduh secara ilegal.

Hmm.. Buat Dreamers, jangan suka unduh lagu ilegal, ya! Respect your idols! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Usai memutuskan hengkang dari 2NE1 pada April 2016 lalu, Minzy diketahui sedang sibuk menyiapkan debut solonya. Di sela sela itu, ia ternyata menerima tawaran bergabung dalam variety ‘Unnie’s Slamdunk’ dengan proyek membentuk girl group baru....
  • HOT !
    Akhirnya, hari yang dinantikan para IGOT7 (sebutan fan GOT7) di Indonesia tiba yang penuh dengan kebahagian. Yap, pasalnya grup asuhan JYP Entertainment ini untuk kedua kalinya datang menyapa penggemar Indonesia lewat gelaran fanmeeting ‘GOT7 Flight Log: Turbulence in Indonesia 2017’ pada Sabtu (18/02)....
  • HOT !
    Hari yang dinanti nantikan oleh para IGOT7 (sebutan fan GOT7) akhirnya segera tiba. Yap, tepatnya pada 18 Februari malam ini GOT7 akan menyapa para penggemar di Indonesia untuk yang kedua kalinya lewat gelaran fanmeeting!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : donnafyani
Cast : Gdragon (Bigbang), Son Yoojin (oc), member bigbang, Kim Hyerim (oc)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)