SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013

Jumat, 03 Januari 2014 17:14 by syaifan | 2154 hits
Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah perkembangan industri musik dunia yang tengah memasuki masa-masa transisi dari penggunaan materi analog ke digital, pembajakan tampaknya masih belum bisa dihindari. Hal ini terlihat dari data yang dirilis oleh situs BitTorrent baru-baru ini.

Dalam datanya, BitTorrent mengungkapkan sejumlah artis ternama yang selama tahun 2013 lalu karyanya paling banyak dibajak dan diunduh secara ilegal. Dari sekian banyak nama yang ada di daftar tersebut, Bruno Mars jadi artis dengan korban pembajakan terbesar yakni mencapai 5,7 juta kopi.

Di bawah Bruno Mars, sejumlah artis ternama lainnya yang juga menjadi korban pembajakan dan unduh ilegal adalah Rihanna yang mencapai 5,4 juta kopi dan duo elektronik asal Prancis, Daft Punk yang lagunya dibajak hingga 4,2 juta kopi.

Baca juga: Simak Penampilan Terbaik Para Musisi di Grammy Awards 2018

“Tentu saja kami tidak membenarkan pembajakan dan unduh ilegal. Tapi apa yang dipaparkan oleh BitTorrent adalah sebuah fakta bahwa seorang artis memiliki keterikatan dengan para penggemarnya. Dan mereka harus melakukan sesuatu untuk mengatasi ini,” kata Gregory Mead dari Musicmetric.

Menurut Mead, beberapa cara untuk mengatasi pembajakan adalah dengan mendekati fans dan membuat mereka nyaman sehingga mereka mau membeli lagu secara resmi tanpa harus mengunduh secara ilegal.

Hmm.. Buat Dreamers, jangan suka unduh lagu ilegal, ya! Respect your idols! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Salah satu member BTS, Jin memang kerap kali menyebut dirinya sebagai sosok pria yang tampan. Dengan berbagai alasan, member tertua di grupnya ini memang memiliki visual yang disukai banyak orang dan pantas menyandang predikat tampan. Tak hanya dari penggemar, seorang dokter ahli bedah plastik bahkan telah mengakuinya....
  • HOT !
    Grup termuda asuhan SM Entertainment, NCT siap untuk comeback besar besaran pada tahun ini, lewat proyek musik bertajuk ‘NCT 2018’. Proyek tersebut kini sudah resmi dimulai dengan perilisan lagu dan video klip dari lagu terbaru NCT U ‘Boss’....
  • HOT !
    Program variety MBC ‘I Live Alone’ kembali berhasil mengajak salah satu selebriti Korea papan atas dengan jadwal segudang, untuk menjadi salah satu membernya. Setelah Taeyang, kini giliran Seungri Big Bang yang siap untuk mengumbar kehidupan pribadinya di variety tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)