SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013

Jumat, 03 Januari 2014 17:14 by syaifan | 2226 hits
Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah perkembangan industri musik dunia yang tengah memasuki masa-masa transisi dari penggunaan materi analog ke digital, pembajakan tampaknya masih belum bisa dihindari. Hal ini terlihat dari data yang dirilis oleh situs BitTorrent baru-baru ini.

Dalam datanya, BitTorrent mengungkapkan sejumlah artis ternama yang selama tahun 2013 lalu karyanya paling banyak dibajak dan diunduh secara ilegal. Dari sekian banyak nama yang ada di daftar tersebut, Bruno Mars jadi artis dengan korban pembajakan terbesar yakni mencapai 5,7 juta kopi.

Di bawah Bruno Mars, sejumlah artis ternama lainnya yang juga menjadi korban pembajakan dan unduh ilegal adalah Rihanna yang mencapai 5,4 juta kopi dan duo elektronik asal Prancis, Daft Punk yang lagunya dibajak hingga 4,2 juta kopi.

Baca juga: Bruno Mars Lempar Handuk Ke Fans Ini Karena Terlalu Sering Selfie di Konsernya

“Tentu saja kami tidak membenarkan pembajakan dan unduh ilegal. Tapi apa yang dipaparkan oleh BitTorrent adalah sebuah fakta bahwa seorang artis memiliki keterikatan dengan para penggemarnya. Dan mereka harus melakukan sesuatu untuk mengatasi ini,” kata Gregory Mead dari Musicmetric.

Menurut Mead, beberapa cara untuk mengatasi pembajakan adalah dengan mendekati fans dan membuat mereka nyaman sehingga mereka mau membeli lagu secara resmi tanpa harus mengunduh secara ilegal.

Hmm.. Buat Dreamers, jangan suka unduh lagu ilegal, ya! Respect your idols! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini pada (16/9) pukul 18.00 KST, boygroup asal Korea Selatan, SEVENTEEN resmi merilis musik video berjudul ‘Fear’. Lagu ini merupakan salah satu track di album ke 3 mereka yang bertajuk ‘An Ode’....
  • HOT !
    Dilansir dari Allkpop, Jennie akan menjadi model cover untuk majalah Elle, edisi bulan Oktober 2019 nanti. Kali ini, Jennie tidak akan sendirian, namun ia akan berfoto dengan anjing kesayangannya, Kai....
  • HOT !
    Kim Jaejoong berhasil menepis hubungan buruk antara Korea dan Jepang yang sempat memanas akhir akhir ini. Hal ini dibuktikan dari kepopularitasan Kim Jaejoong di Jepang dalam kegiatan solonya, semenjak hiatus dari kegiatan grup JYJ....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)