SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013

Jumat, 03 Januari 2014 17:14 by syaifan | 2097 hits
Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah perkembangan industri musik dunia yang tengah memasuki masa-masa transisi dari penggunaan materi analog ke digital, pembajakan tampaknya masih belum bisa dihindari. Hal ini terlihat dari data yang dirilis oleh situs BitTorrent baru-baru ini.

Dalam datanya, BitTorrent mengungkapkan sejumlah artis ternama yang selama tahun 2013 lalu karyanya paling banyak dibajak dan diunduh secara ilegal. Dari sekian banyak nama yang ada di daftar tersebut, Bruno Mars jadi artis dengan korban pembajakan terbesar yakni mencapai 5,7 juta kopi.

Di bawah Bruno Mars, sejumlah artis ternama lainnya yang juga menjadi korban pembajakan dan unduh ilegal adalah Rihanna yang mencapai 5,4 juta kopi dan duo elektronik asal Prancis, Daft Punk yang lagunya dibajak hingga 4,2 juta kopi.

“Tentu saja kami tidak membenarkan pembajakan dan unduh ilegal. Tapi apa yang dipaparkan oleh BitTorrent adalah sebuah fakta bahwa seorang artis memiliki keterikatan dengan para penggemarnya. Dan mereka harus melakukan sesuatu untuk mengatasi ini,” kata Gregory Mead dari Musicmetric.

Menurut Mead, beberapa cara untuk mengatasi pembajakan adalah dengan mendekati fans dan membuat mereka nyaman sehingga mereka mau membeli lagu secara resmi tanpa harus mengunduh secara ilegal.

Hmm.. Buat Dreamers, jangan suka unduh lagu ilegal, ya! Respect your idols! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Sudah memasuki tahun ketiga sejak SNSD mengubah formasinya menjadi delapan member, usai Jessica Jung meninggalkan grup tersebut. Baru baru ini salah satu membernya, Sooyoung diwawancara soal perjalanan karir grupnya dan juga Jessica....
  • HOT !
    Setelah kesuksesan drama ‘Reply 1988’ dan ‘Moonlight Drawn by Clouds’, Park Bo Gum baru saja selesai merampungkan tur jumpa fans Asianya. Di senggang waktu sambil menantikan proyek akting berikutnya, ia sepertinya mulai rajin muncul di variety, salah satunya ‘Infinity Challenge’....
  • HOT !
    Perjalanan cinta antara Chris Evans dan Jenny Slate memang terbilang cukup singkat, hanya mampu bertahan selama 9 bulan saja. Kandasnya hubungan tersebut ternyata sempat membuat Jenny merasa galau dan sedih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)