SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013

Jumat, 03 Januari 2014 17:14 by syaifan | 2077 hits
Bruno Mars dan Rihanna Jadi Korban Pembajakan Musik Terbesar di Tahun 2013
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah perkembangan industri musik dunia yang tengah memasuki masa-masa transisi dari penggunaan materi analog ke digital, pembajakan tampaknya masih belum bisa dihindari. Hal ini terlihat dari data yang dirilis oleh situs BitTorrent baru-baru ini.

Dalam datanya, BitTorrent mengungkapkan sejumlah artis ternama yang selama tahun 2013 lalu karyanya paling banyak dibajak dan diunduh secara ilegal. Dari sekian banyak nama yang ada di daftar tersebut, Bruno Mars jadi artis dengan korban pembajakan terbesar yakni mencapai 5,7 juta kopi.

Di bawah Bruno Mars, sejumlah artis ternama lainnya yang juga menjadi korban pembajakan dan unduh ilegal adalah Rihanna yang mencapai 5,4 juta kopi dan duo elektronik asal Prancis, Daft Punk yang lagunya dibajak hingga 4,2 juta kopi.

“Tentu saja kami tidak membenarkan pembajakan dan unduh ilegal. Tapi apa yang dipaparkan oleh BitTorrent adalah sebuah fakta bahwa seorang artis memiliki keterikatan dengan para penggemarnya. Dan mereka harus melakukan sesuatu untuk mengatasi ini,” kata Gregory Mead dari Musicmetric.

Menurut Mead, beberapa cara untuk mengatasi pembajakan adalah dengan mendekati fans dan membuat mereka nyaman sehingga mereka mau membeli lagu secara resmi tanpa harus mengunduh secara ilegal.

Hmm.. Buat Dreamers, jangan suka unduh lagu ilegal, ya! Respect your idols! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Tiada gading yang tak retak, begitulah ungkapan yang berarti bahwa tidak ada sesuatu yang berjalan dengan sempurna. Seperti pada gelaran ‘Mnet Asian Music Awards 2016’ tadi malam. Meski sukses menampilkan sejumlah artis ternama, namun sayang banyak kesalahan yang terjadi di acara ini....
  • HOT !
     Perhelatan besar bagi para musisi Asia terutama Korea Selatan akhirnya telah kembali sukses digelar pada 2 Desember tadi malam. Bertempat di Asia World Expo, Hong Kong, panggung ‘Mnet Asian Music Awards 2016’ diramaikan dengan tak hanya penyanyi dan grup idola, namun juga para aktor dan aktris yang membawakan nominasi penghargaan....
  • HOT !
    Banyak selebriti Korea yang ikut menyuarakan protesnya terhadap skandal yang menyangkut pemimpin mereka saat ini, mulai dari berpartisipasi langsung mengikuti demo, maupun secara tidak langsung, seperti melalui media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)