SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Konsep Seksi dan 'Terbuka' para Girl Group, Yes or No?

Senin, 13 Januari 2014 19:11 by citra09 | 6138 hits
Kontroversi Konsep Seksi dan 'Terbuka' para Girl Group, Yes or No?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki tahun 2014, beberapa idola K-Pop telah mulai meramaikan panggung musik dengan comeback lewat lagu dan konsep terbarunya. Beberapa di antaranya adalah para girl group, seperti Girl’s Day, Dal Shabet, dan sub unit terbaru Rainbow, Rainbow Blaxx.

Namun jika diperhatikan, ketiga girl group ini terlihat mengusung konsep seksi dan ‘terbuka’ dengan banyak memperlihatkan bagian tubuhnya, yang sepertinya akan mengindikasikan bahwa konsep ini akan kembali populer di tahun 2014.

Girl’s Day misalnya, Minah dkk kembali ‘menggoda’ para fans lewat teaser pakaian serba minim serta koreografi yang cukup sensual, Rainbow Blaxx yang banyak menonjolkan lekuk tubuh lewat konsep foto Polaroid, dan sama hal nya seperti Dal Shabet yang tampil begitu sensual di teaser comebacknya.   

Konsep yang menonjolkan banyak lekuk tubuh ini pun menimbulkan sebuah kontroversi baru terkait strategi pemasaran di industri K-Pop. Beberapa pihak berspekulasi bahwa konsep ini menjadi sebuah seni dan strategi demi menangkap perhatian publik. Sementara pihak lainnya juga beranggapan bahwa mereka harus ‘menjual’ tubuh karena tidak adanya kualitas dalam bermusik.

 Faktanya, popularitas lah yang juga sepertinya menentukan kesuksesan promosi mereka. A Pink misalnya, yang langsung meroket di tahun 2013 lewat promosinya tanpa harus menggunakan konsep menonjolkan lekuk tubuh, melainkan konsep gadis polos dan ceria lewat lagu ‘No No No’.

Baca juga: Menang Penghargaan, Jung Hae In Justru Dapat Kritikan Pedas Akibat Hal Ini di 'Baeksang Awards'

Meski banyak perwakilan agensi yang menyatakan bahwa konsep seksi ini adalah sebuah seni, namun publik sepertinya tak menerimanya begitu saja. Karena bagi mereka, seni tak melulu harus menonjolkan lekuk tubuh, namun bagaimana kreativitas mereka dalam membentuk sebuah konsep.

Kedewasaan para member nya pun juga menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah konsep tersebut layak diusung sebuah girl group. “Beberapa  girl group berusaha keras untuk terlihat seksi, tapi justru mereka terlihat murahan. Konsep seksi terlihat kerena ketika girl group tersebut percaya diri, dewasa, dan elegan. Tidak keren jika mereka mencoba untuk seksi dengan cara yang dipaksakan,” tutur salah satu netizen, dilansir netizenbuzz.

Gimana menurut kamu tentang konsep ini, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Setelah upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St. George dilaksanakan kurang lebih satu jam, keduanya berjalan keluar untuk menemui para warga Inggris yang setia menunggu di luar Kastil Windsor. Ya, sangat banyak warga yang menunggu di luar bahkan sejak upacara belum dimulai!...
  • HOT !
     Masih ingat dengan web drama 'Seven First Kiss' yang sempat bikin heboh para fangirl di tahun lalu? Yap, kini web drama serupa siap diproduksi lagi dengan menghadirkan bintang yang tak kalah populer nan menawan....
  • HOT !
    Kontroversi pelecehan seksual yang dilakukan Lee Seo Won memang jadi perbincangan belakangan ini. Selain berimbas kepada karir aktor kelahiran 1997 tersebur, ternyata secara tak langsung kasus ini juga merugikan orang, seperti yang dirasakan staf drama ‘About Time’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)