SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Konsep Seksi dan 'Terbuka' para Girl Group, Yes or No?

Senin, 13 Januari 2014 19:11 by citra09 | 6047 hits
Kontroversi Konsep Seksi dan 'Terbuka' para Girl Group, Yes or No?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Memasuki tahun 2014, beberapa idola K-Pop telah mulai meramaikan panggung musik dengan comeback lewat lagu dan konsep terbarunya. Beberapa di antaranya adalah para girl group, seperti Girl’s Day, Dal Shabet, dan sub unit terbaru Rainbow, Rainbow Blaxx.

Namun jika diperhatikan, ketiga girl group ini terlihat mengusung konsep seksi dan ‘terbuka’ dengan banyak memperlihatkan bagian tubuhnya, yang sepertinya akan mengindikasikan bahwa konsep ini akan kembali populer di tahun 2014.

Girl’s Day misalnya, Minah dkk kembali ‘menggoda’ para fans lewat teaser pakaian serba minim serta koreografi yang cukup sensual, Rainbow Blaxx yang banyak menonjolkan lekuk tubuh lewat konsep foto Polaroid, dan sama hal nya seperti Dal Shabet yang tampil begitu sensual di teaser comebacknya.   

Konsep yang menonjolkan banyak lekuk tubuh ini pun menimbulkan sebuah kontroversi baru terkait strategi pemasaran di industri K-Pop. Beberapa pihak berspekulasi bahwa konsep ini menjadi sebuah seni dan strategi demi menangkap perhatian publik. Sementara pihak lainnya juga beranggapan bahwa mereka harus ‘menjual’ tubuh karena tidak adanya kualitas dalam bermusik.

 Faktanya, popularitas lah yang juga sepertinya menentukan kesuksesan promosi mereka. A Pink misalnya, yang langsung meroket di tahun 2013 lewat promosinya tanpa harus menggunakan konsep menonjolkan lekuk tubuh, melainkan konsep gadis polos dan ceria lewat lagu ‘No No No’.

Baca juga: Trainee Han Seo Hee Kembali Dipanggil Kepolisian Seoul, Kasus Apa?

Meski banyak perwakilan agensi yang menyatakan bahwa konsep seksi ini adalah sebuah seni, namun publik sepertinya tak menerimanya begitu saja. Karena bagi mereka, seni tak melulu harus menonjolkan lekuk tubuh, namun bagaimana kreativitas mereka dalam membentuk sebuah konsep.

Kedewasaan para member nya pun juga menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah konsep tersebut layak diusung sebuah girl group. “Beberapa  girl group berusaha keras untuk terlihat seksi, tapi justru mereka terlihat murahan. Konsep seksi terlihat kerena ketika girl group tersebut percaya diri, dewasa, dan elegan. Tidak keren jika mereka mencoba untuk seksi dengan cara yang dipaksakan,” tutur salah satu netizen, dilansir netizenbuzz.

Gimana menurut kamu tentang konsep ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Dunia hiburan Korea Selatan baru saja dikejutkan dengan kabar meninggalnya Jonghyun SHINee. Lead vocal grup asuhan SM Entertainment tersebut dilaporkan tewas bunuh diri dengan menghirup asap pembakaran arang atau briket pada Senin (18/12)....
  • HOT !
    Belum usai kabar mengejutkan dari kedatangan Taeyang Big Bang, Min Hyo Rin, dan Rain ke Bali pada akhir pekan lalu. Kini berita mengejutkan lain datang dari pasangan tersebut. Pasangan idola K Pop dan aktris tersebut dikabarkan akan menikah....
  • HOT !
    Banyak aktor berbakat yang bersinar sepanjang tahun 2017 berkat drama televisi yang mereka mainkan. Namun rupanya, aktor drama ‘Descendants of the Sun’ Song Joong Ki menempati posisi pertama dalam sebuah survei meskipun dirinya tam bermain dalam drama di tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)