SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

"Musisi Indonesia Harus Belajar dari K-Pop"

Kamis, 06 Februari 2014 16:55 by syaifan | 4523 hits
"Musisi Indonesia Harus Belajar dari K-Pop"
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Kemegahan gelombang korea atau yang lebih dikenal dengan Hallyu Wave lewat boyband dan girlband K-Pop nya ternyata tidak hanya membuat penggemar musik di Tanah Air terpesona dengan wajah-wajah cantik dan ganteng para personilnya.

Sejumlah musisi Indonesia ternyata juga mengaku terpesona akan kehebatan para pelaku industri musik K-Pop sehingga sukses membuat K-Pop dikenal dan disukai di seluruh dunia. Salah satu yang mengakui kehebatan K-Pop adalah personil The Dance Company, Pongki Barata.

“Aku nggak suka K-Pop, tapi aku salut sama musisi-musisi belakang layarnya. Mereka para arranger-nya kerjanya sangat keras. Begitu juga ketika mereka melatih para calon bintang-bintangnya, itu sangat keras dan disiplin sekali sehingga hasilnya sangat luar biasa,” kata Pongki saat ditemui DreamersRadio.Com, Rabu (5/2) di Hard Rock Cafe Jakarta.

Baca juga: Camila Cabello Puji BTS dalam Wawancara Bersama Teen Vogue

Menurut Pongki yang juga pernah membina boyband S4 pada tahun 2012 silam itu, musisi Indonesia juga harus belajar banyak dari agensi-agensi K-Pop dalam membentuk strategi agar musik mereka bisa diterima banyak orang.

“Kalau untuk Indonesia, boyband atau girlband mungkin nggak begitu bagus proyeksinya. Tapi memang ada yang bisa dipelajari dari pelaku industri K-Pop yaitu soal disiplin dan strategi mereka dalam memasarkan karyanya,” pungkasnya.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
  • HOT !
    Stasiun televisi kabel tvN menjadi salah satu yang dikenal memiliki konsep program variety serta drama populer dan disukai oleh banyak penonton. Baru baru ini, mereka mengumumkan bahwa program variety populernya akan segera dibuat musim terbaru....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)