SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menang 'Best British Film' di BAFTA, 'Gravity' Dihujani Kritikan?

Senin, 17 Februari 2014 17:57 by Dits | 1715 hits
Menang 'Best British Film' di BAFTA, 'Gravity' Dihujani Kritikan?
www.ralphehanson.com

DREAMERSRADIO.COM - Film ‘Gravity’ yang melibatkan dua bintang Hollywood papan atas yaitu Sandra Bullock dan George Clooney ini sukses meraih penghargaan film bergengsi di Inggris, BAFTA 2014. Namun, kemenangan film  yang di sutradarai Alfonso Cuarón ini justru mendapat kritikan pedas dari para pelaku film di Inggris.  

Dilansir dari Digitalspy, banyak pelaku profesional di bidang industri film mengungkapkan kritik mereka melalui akun Twitter. Acara yang digelar hari Minggu di Royal Opera House, London ini pun memicu perdebatan mengenai kemenangan ‘Gravity’yang dianggap tak pantas disebut sebagai film Inggris.

"Gravity memenuhi syarat sebagai film Inggris yang melibatkan pelaku kreatif Inggris secara signifikan, meskipun 12 Tahun Slave yang tidak masuk dalam kategori" tulis perwakilan Variety melalui akun twitternya.

Namun, Kepala reporter Internasional, Andreas Wiseman menyatakan penolakannya terhadap kemenangan film Gravity yang dianggapnya tidak lolos 'tes budaya' BAFTA. "Sebuah film Inggris membutuhkan 16 poin di 'test budaya' BFI (British Film Institution) untuk memenuhi syarat sebagai #British. Apakah #Gravity lolos? Tidak dengan perhitungan saya." Tulis Wiseman dalam akun pribadinya. Kemudian ia juga menyertakan link yang menuju ke sebuah tautan yang berisi standar British Film Institute untuk sebuah film.

Guy Lodge, seorang wartawan dari Variety and The Observer pun mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitter pribadinya, “Saya dengar alasan mengapa Gravity masuk dalam standar film Inggris. Saya mengerti mereka, tetapi tetap saja.. tidak” tulisnya.

Peter Davies dari Fishbeat Productions juga ikut melontarkan penolakannya atas kemenang ‘Gravity’. "Gravity film yang dibiayai Amerika dan disutradarai oleh orang Meksiko. Dibintangi oleh dua orang aktor Amerika. Filmnya saja yang syuting di Inggris. Film tersebut menang Film Terbaik di BAFTA," sindirnya.

Beberapa pendapat lainnya yang menyatakan penolakannya datang dari aktor Matt Misfits dan kritikus film Scott Weinberg. Kritikus Weinberg mengungkapkan bahwa harusnya BAFTA lebih fokus pada film – film Inggris, bukan Hollywood. Ia juga mengecam film American Hustle yang masuk dalam nominasi film terbaik bersama 12 Years a Slave, Captain Phillips, dan Philomena.

‘Gravity’dinominasikan untuk sebelas nominasi BAFTA’s termasuk Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Editing Terbaik.

Wah, semoga kontroversi ini tidak berlangsung lama ya Dreamers..

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Setelah Park Geun Hye resmi lengser karena skandalnya beberapa waktu yang lalu, sebentar lagi warga Korea Selatan siap kembali mengadakan pesta demokrasi pada 9 Mei mendatang. Meski masyarakatnya cukup antusias, namun momen kampanye dari calon presiden Korea ternyata cukup berdampak pada beberapa drama yang tengah tayang....
  • HOT !
    Pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 05.00 WIB, rapper senior Iwa K ditangkap oleh aparat terkait kepemilikan narkotika jenis ganja. Penangkapan tersebut berlangsung saat ia tengah berada di Terminal 1 B, Bandara Soekarno Hatta....
  • HOT !
    Satu lagi lagu terbaru dirilis oleh ‘SM STATION Season 2’. Setelah sebelumnya para junior seperti Red Velvet, Ten NCT, dan Baekhyun, kini giliran seniornya BoA yang ikut mengisi deretan proyek musik bentukan agensi SM Entertainment ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)