SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Film 'Noah' dan 'Nymphomaniac' Dilarang Tayang di Negara Muslim?

Sabtu, 08 Maret 2014 12:37 by Dits | 9500 hits
Duh, Film 'Noah' dan 'Nymphomaniac' Dilarang Tayang di Negara Muslim?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Film ‘Noah’ yang disutradarai oleh Darren Aronofsky dan melibatkan Russel Crowe sebagai pemeran utama kabarnya dilarang tayang di beberapa negara Muslim. Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui laman Aceshowbiz, tidak hanya ‘Noah’ saja, namun film ‘Nymphomaniac’ yang dibintangi oleh Shia LaBeouf juga memiliki masalah yang sama.

Negara Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab telah memutuskan bahwa ‘Noah’  tidak akan ditayangkan. Sedangkan Yordania, Kuwait dan Mesir kabarnya juga akan mengikuti keputusan dari tiga negara tersebut, meskipun faktanya  film drama ‘Noah’ akan rilis 26 Maret di Mesir.

Sebuah lembaga Sunni Al - Azhar yang berada di Mesir menyatakan bahwa film ‘Noah’ bertentangan dengan iman dan dasar-dasar syariat Islam [hukum]. Tak hanya itu saja, film tersebut juga bertentangan dengan sosok nabi dan rasul.

“Pihak Al - Azhar menolak setiap tayangan yang mencirikan karakter nabi, rasul dan para sahabat Nabi [Muhammad]” ungkap perwakilan Al-Azhar. “Oleh karena itu, Al -Azhar menyatakan larangan film yang mendatang tentang utusan Allah, Nabi Nuh - SAW". Sementara itu,  ‘Nymphomaniac’ dilarang di Turki karena menurut direktur cinema di negara tersebut  Cem Erkul, film ini masuk dalam kategori porno dan banyak menampilkan adegan ‘dewasa’ serta kekerasan ekstrem terhadap perempuan.

Namun keputusan tersebut tidak bulat, karena salah satu anggota dewan film, Yamac Okur menentangnya, "Pembatasan film yang dilakukan pada bioskop komersial tidak dapat diterima".  ungkap Yamac. Senada dengan Yamac, sutradara asal Turki Nuri Bilge Ceylan pun menyatakan keberatannya "Saya sangat mengutuk larangan film nymphomaniac, padahal hal tersebut masih bisa ditanggulangi dengan memberi kebijakan batas usia penonton disetiap bioskop" jelasnya.

Baca juga: Selamat Hari Musik Nasional! Bangga dengan Sederet Musisi 'Go International' Ini

Larangan tayang untuk film ‘Nymphomaniac’  hanya berlaku di bioskop, karena orang-orang di negeri Turki masih berkesempatan untuk menonton film ini di Festival Film Istanbul pada bulan April mendatang. 'Nymphomaniac' akan dirilis dalam dua bagian di Amerika Serikat, untuk bagian pertama akan rilis di bioskop pada tanggal 21 Maret, sedangkan bagian kedua akan tayang  pada 18 April mendatang.

Sedangkan ‘Noah’ yang rilis  di Amerika Serikat pada 28 Maret nanti pun menuai kontroversi di antara komunitas Kristen, namun pihak Paramount Pictures mengeluarkan pernyataan jelas bahwa film ini murni digarap dari segi kreatif,  tidak literal dan diadaptasi kisah Alkitab. Sutradara Aronofsky sendiri mengabaikan kritik tersebut.

"Kontroversi ini tentang ketidaktahuan dan ketakutan orang - orang yang mencoba mengeksploitasi cerita Alkitab" ungkapnya kepada Variety. "Semua itu akan menghilang dengan sendirinya setelah orang-orang mulai melihat film ini" jelasnya.

Wah, gimana menurut Dreamers tentang kabar kedua film ini?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)