SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Film 'Noah' Tidak Tayang di Indonesia!

Rabu, 26 Maret 2014 13:18 by Dits | 6756 hits
Tuai Kontroversi, Film 'Noah' Tidak Tayang di Indonesia!
www.truthrevolt.org

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa pekan lalu film ‘Noah’ dilarang tayang di negara - negara muslim seperti Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Kini giliran Indonesia yang menolak untuk menayangkan film tersebut.

Dilansir dari laman Kompas.com, Ketua Lembaga Sensor Film Dr Mukhlis Paeni menyatakan bahwa Lembaga Sensor Film (LSF) tidak mengizinkan film 'Noah' untuk tayang di bioskop di Indonesia.

"Kami (LSF) tidak melarang, hanya tidak memberikan tanda lulus sensor. Keputusan itu sudah diresmikan sejak Jumat," ungkap Mukhlis kepada Kompas.com.

Film yang mengisahkan perjalanan Nabi Nuh ini pastinya akan menuai kontroversi di masyarakat jika tetap ditayangkan, dan karena hal tersebutlah pihak LSF tak memberi izin tayang.

Sebelumnya sebuah lembaga Sunni Al - Azhar yang berada di Mesir menyatakan bahwa film ‘Noah’ bertentangan dengan iman dan dasar-dasar syariat Islam [hukum]. Tak hanya itu saja, film tersebut juga bertentangan dengan sosok Nabi dan Rasul.

Baca juga: Selamat Hari Musik Nasional! Bangga dengan Sederet Musisi 'Go International' Ini

“Pihak Al - Azhar menolak setiap tayangan yang mencirikan karakter Nabi, Rasul dan para sahabat Nabi [Muhammad]” ungkap perwakilan Al-Azhar. “Oleh karena itu, Al -Azhar menyatakan larangan film yang mendatang tentang utusan Allah, Nabi Nuh - SAW".

Namun pihak Paramount Pictures mengeluarkan pernyataan bahwa film ‘Noah’ murni digarap dari segi kreatif, tidak literal dan diadaptasi kisah Alkitab.

"Kontroversi ini tentang ketidaktahuan dan ketakutan orang - orang yang mencoba mengeksploitasi cerita Alkitab" ujar sutradara Aronofsky kepada Variety. "Semua itu akan menghilang dengan sendirinya setelah orang-orang mulai melihat film ini" tambahnya. Rencananya, film ini akan rilis di Amerika pada 28 Maret mendatang.

Gimana menurut Dreamers?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)