SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Film 'Noah' Tidak Tayang di Indonesia!

Rabu, 26 Maret 2014 13:18 by Dits | 6779 hits
Tuai Kontroversi, Film 'Noah' Tidak Tayang di Indonesia!
www.truthrevolt.org

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa pekan lalu film ‘Noah’ dilarang tayang di negara - negara muslim seperti Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Kini giliran Indonesia yang menolak untuk menayangkan film tersebut.

Dilansir dari laman Kompas.com, Ketua Lembaga Sensor Film Dr Mukhlis Paeni menyatakan bahwa Lembaga Sensor Film (LSF) tidak mengizinkan film 'Noah' untuk tayang di bioskop di Indonesia.

"Kami (LSF) tidak melarang, hanya tidak memberikan tanda lulus sensor. Keputusan itu sudah diresmikan sejak Jumat," ungkap Mukhlis kepada Kompas.com.

Film yang mengisahkan perjalanan Nabi Nuh ini pastinya akan menuai kontroversi di masyarakat jika tetap ditayangkan, dan karena hal tersebutlah pihak LSF tak memberi izin tayang.

Sebelumnya sebuah lembaga Sunni Al - Azhar yang berada di Mesir menyatakan bahwa film ‘Noah’ bertentangan dengan iman dan dasar-dasar syariat Islam [hukum]. Tak hanya itu saja, film tersebut juga bertentangan dengan sosok Nabi dan Rasul.

Baca juga: Selamat Hari Musik Nasional! Bangga dengan Sederet Musisi 'Go International' Ini

“Pihak Al - Azhar menolak setiap tayangan yang mencirikan karakter Nabi, Rasul dan para sahabat Nabi [Muhammad]” ungkap perwakilan Al-Azhar. “Oleh karena itu, Al -Azhar menyatakan larangan film yang mendatang tentang utusan Allah, Nabi Nuh - SAW".

Namun pihak Paramount Pictures mengeluarkan pernyataan bahwa film ‘Noah’ murni digarap dari segi kreatif, tidak literal dan diadaptasi kisah Alkitab.

"Kontroversi ini tentang ketidaktahuan dan ketakutan orang - orang yang mencoba mengeksploitasi cerita Alkitab" ujar sutradara Aronofsky kepada Variety. "Semua itu akan menghilang dengan sendirinya setelah orang-orang mulai melihat film ini" tambahnya. Rencananya, film ini akan rilis di Amerika pada 28 Maret mendatang.

Gimana menurut Dreamers?

(dits)

  • HOT !
    Drama JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sukses ditayangkan, salah satunya karena chemistry dari Son Ye Jin dan Jung Hae In. Baru baru ini, sang sutradara menguak alasan memilih dua bintang itu sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Setelah minggu lalu baru merilis single 'Fall In Line', kini Christina Aguilera telah merilis video klip untuk single tersebut. Rekan kolaborasinya yaitu Demi Lovato juga turut muncul di video tersebut. Lagu ini juga akan termasuk dalam album terbaru Christina Aguilera yang berjudul 'Liberation'....
  • HOT !
    Presenter hits Hollywood saat ini, James Corden, hadir sebagai salah satu tamu undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ketika akan memasuki Kapel St. George, kamera terus menyorotinya dan James pun menunjukkan penampilan terbaik dengan terus tersenyum. Tapi sepertinya senyumnya harus hilang saat berada di dalam Kapel....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)