SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelayanan Pajak Nasional Semakin Perketat Pengawasan Terhadap Para Agensi Hiburan Korea!

Senin, 31 Maret 2014 16:59 by citra09 | 2458 hits
Pelayanan Pajak Nasional Semakin Perketat Pengawasan Terhadap Para Agensi Hiburan Korea!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Merebaknya gelombang Korea atau Hallyu Wave membuat para agensi hiburan Korea yang menaungi para idola K-Pop pun mulai melakukan invasi ke luar negeri. Salah satu caranya adalah dengan membuka kantor cabang dan menggelar konser di luar negeri.

Melihat hal tersebut, pihak Pelayanan Pajak Nasional Korea pun tak tinggal diam. Baru-baru ini, Pelayanan Pajak Nasional dikabarkan akan semakin memperkuat pengawasan terhadap para agensi hiburan di Korea Selatan.

Berdasarkan NTS yang dilansir Allkpop pada Senin (31/03), penggelapan pajak biasanya terjadi pada ekspor produk laut, bisnin perdagangan, dan lainnya. Namun karena meledaknya Hallyu, para agensi hiburan pun mulai memiliki cabang di luar negeri.

Mereka mulai melakukan ekspor makanan, seperti ayam dan pizza maupun brand pakaian, dengan menggunakan nama para idola K-Pop. Hal inilah yang bisa memicu para agensi untuk menyembunyikan hasil pendapatan mereka, yang berujung pada penghindaran pajak.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Begini Hitungan Biaya Bea Masuk Barang Luar Negeri yang Sering Disepelekan

Kecurigaan terhadap penggelapan pajak juga semakin besar lewat penjualan ‘gelap’ dengan kontrak dua kali lipat lebih besar daripada saat penjualan dilakukan di Korea. Karena sulitnya menindaklanjuti otoritas pajak luar negeri, ada kemungkinan terjadi penggelapan pajak lainnya, seperti pengadaan dana gelap di luar negeri.

Sebelumnya, SM Entertainment telah membantah telah menjadi subjek investigasi spesial terkait penggelapan pajak. Namun mereka masih dalam pengawasan, bersama dengan YG, JYP, dan agensi lainnya yang memiliki kantor cabang di luar negeri.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)