SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelayanan Pajak Nasional Semakin Perketat Pengawasan Terhadap Para Agensi Hiburan Korea!

Senin, 31 Maret 2014 16:59 by citra09 | 2465 hits
Pelayanan Pajak Nasional Semakin Perketat Pengawasan Terhadap Para Agensi Hiburan Korea!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Merebaknya gelombang Korea atau Hallyu Wave membuat para agensi hiburan Korea yang menaungi para idola K-Pop pun mulai melakukan invasi ke luar negeri. Salah satu caranya adalah dengan membuka kantor cabang dan menggelar konser di luar negeri.

Melihat hal tersebut, pihak Pelayanan Pajak Nasional Korea pun tak tinggal diam. Baru-baru ini, Pelayanan Pajak Nasional dikabarkan akan semakin memperkuat pengawasan terhadap para agensi hiburan di Korea Selatan.

Berdasarkan NTS yang dilansir Allkpop pada Senin (31/03), penggelapan pajak biasanya terjadi pada ekspor produk laut, bisnin perdagangan, dan lainnya. Namun karena meledaknya Hallyu, para agensi hiburan pun mulai memiliki cabang di luar negeri.

Mereka mulai melakukan ekspor makanan, seperti ayam dan pizza maupun brand pakaian, dengan menggunakan nama para idola K-Pop. Hal inilah yang bisa memicu para agensi untuk menyembunyikan hasil pendapatan mereka, yang berujung pada penghindaran pajak.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Begini Hitungan Biaya Bea Masuk Barang Luar Negeri yang Sering Disepelekan

Kecurigaan terhadap penggelapan pajak juga semakin besar lewat penjualan ‘gelap’ dengan kontrak dua kali lipat lebih besar daripada saat penjualan dilakukan di Korea. Karena sulitnya menindaklanjuti otoritas pajak luar negeri, ada kemungkinan terjadi penggelapan pajak lainnya, seperti pengadaan dana gelap di luar negeri.

Sebelumnya, SM Entertainment telah membantah telah menjadi subjek investigasi spesial terkait penggelapan pajak. Namun mereka masih dalam pengawasan, bersama dengan YG, JYP, dan agensi lainnya yang memiliki kantor cabang di luar negeri.

(ctr)

  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
  • HOT !
    Setelah hampir dua tahun tidak melahirkan album, kini boy group SHINee akan segera comeback dengan meluncurkan album terbarunya pada akhir bulan Mei ini. Sebelum itu, mereka terus mengeluarkan teaser yang membuat penggemarnya penasaran....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)