home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

OPPA, Boy Goup Asal Taiwan yang Terinspirasi dari K-Pop

Senin, 28 April 2014 10:00 by citra09 | 2163 hits
OPPA, Boy Goup Asal Taiwan yang Terinspirasi dari K-Pop
kpopstarz.com

DREAMERSRADIO.COM - Industri hiburan Taiwan dan Korea kini telah banyak memperlihatkan tayangan yang saling menginspirasi satu sama lain dalam beberapa bulan terakhir ini. Contohnya adalah ‘We Got Married’ musim kedua yang memasangkan Heechul Super Junior dan Puff Kuo, begitu juga dengan Aaron Yan yang kolaborasi bersama solois cantik Korea, G.NA.

Saling bersinar satu sama lain pun membuat terciptanya sebuah tayangan hiburan yang saling memadukan ciri khasnya masing-masing. Kini, muncul grup idola Taiwan yang juga mengambil inspirasi dari K-Pop bernama OPPAs.

Boy group OPPA adalah salah satu contoh bagaimana aspek-aspek spesifik dari K-Pop diadopsi, mulai dari segi talenta, muskalitas, hingga visualnya. Dilansir KPopStarz, OPPA mengekspresikan bagaimana berbagi rasa persaudaraan dengan rekan mereka di Korea, dengan mengambil konteks nama ‘oppa’ dari bahasa Korea.

Grup ini juga mengadopsi teknik marketing yang dilakukan oleh industri K-Pop. Grup yang terdiri dari Jeff, Eric, RJ, dan Shawn juga terlihat sangat photogenic, dengan visual yang mirip dengan boy group K-Pop. Dalam video musik mereka yang berjudul ‘Hangover’, OPPA ikut menunjukkan koreografi yang tak asing bagi fans K-Pop, yaitu mirip dengan tarian ‘Sexy Lady’ milik Wooyoung 2PM.

Baca juga: Trending in Korea: Wujudkan Mimpi Jalan-jalan Bareng Oppa Sewaan Pribadi, 'Oh My Oppa'

Sang lead vocal juga beberapa kali menunjukkan bakat nge-dancenya yang terinspirasi dari para idola k-Pop, salah satunya adalah Taeyang Big Bang. Konsep yang terlihat benar-benar seperti ‘meminjam’ dari para idola K-Pop, membuat gaya dan koreo OPPA terlihat sedikit memaksa.

Namun akan sangat menarik melihat bagaimana karir OPPA ke depannya dan apakah ada kemungkinan bahwa mereka akan bisa berkolaborasi dengan para grup idola K-Pop. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak video musik OPPA berikut ini:

(ctr/kpopstarz)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)