SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

OPPA, Boy Goup Asal Taiwan yang Terinspirasi dari K-Pop

Senin, 28 April 2014 10:00 by citra09 | 2054 hits
OPPA, Boy Goup Asal Taiwan yang Terinspirasi dari K-Pop
kpopstarz.com

DREAMERSRADIO.COM - Industri hiburan Taiwan dan Korea kini telah banyak memperlihatkan tayangan yang saling menginspirasi satu sama lain dalam beberapa bulan terakhir ini. Contohnya adalah ‘We Got Married’ musim kedua yang memasangkan Heechul Super Junior dan Puff Kuo, begitu juga dengan Aaron Yan yang kolaborasi bersama solois cantik Korea, G.NA.

Saling bersinar satu sama lain pun membuat terciptanya sebuah tayangan hiburan yang saling memadukan ciri khasnya masing-masing. Kini, muncul grup idola Taiwan yang juga mengambil inspirasi dari K-Pop bernama OPPAs.

Boy group OPPA adalah salah satu contoh bagaimana aspek-aspek spesifik dari K-Pop diadopsi, mulai dari segi talenta, muskalitas, hingga visualnya. Dilansir KPopStarz, OPPA mengekspresikan bagaimana berbagi rasa persaudaraan dengan rekan mereka di Korea, dengan mengambil konteks nama ‘oppa’ dari bahasa Korea.

Grup ini juga mengadopsi teknik marketing yang dilakukan oleh industri K-Pop. Grup yang terdiri dari Jeff, Eric, RJ, dan Shawn juga terlihat sangat photogenic, dengan visual yang mirip dengan boy group K-Pop. Dalam video musik mereka yang berjudul ‘Hangover’, OPPA ikut menunjukkan koreografi yang tak asing bagi fans K-Pop, yaitu mirip dengan tarian ‘Sexy Lady’ milik Wooyoung 2PM.

Baca juga: Trending in Korea: Wujudkan Mimpi Jalan-jalan Bareng Oppa Sewaan Pribadi, 'Oh My Oppa'

Sang lead vocal juga beberapa kali menunjukkan bakat nge-dancenya yang terinspirasi dari para idola k-Pop, salah satunya adalah Taeyang Big Bang. Konsep yang terlihat benar-benar seperti ‘meminjam’ dari para idola K-Pop, membuat gaya dan koreo OPPA terlihat sedikit memaksa.

Namun akan sangat menarik melihat bagaimana karir OPPA ke depannya dan apakah ada kemungkinan bahwa mereka akan bisa berkolaborasi dengan para grup idola K-Pop. Gimana menurutmu, Dreamers? Simak video musik OPPA berikut ini:

(ctr/kpopstarz)

  • HOT !
    Usai penantian panjang penggemar, akhirnya pada Rabu (23/5), girl group Dream Catcher akhirnya datang sebagai bintang tamu dalam program variety populer ‘Weekly Idol’. Kedatangan grup berformasi 7 member ini merupakan yang pertama kali sejak mereka debut....
  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Kabar menyedihkan tidak hanya datang dari Daesung yang ternyata baru baru ini juga menerima perawatan di rumah sakit, tetapi juga dari pasangan selebriti yang diumumkan putus usai menjalin kasih selama dua tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)