SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Plagiat, SBS Ikut Turun Tangani Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang'

Kamis, 01 Mei 2014 09:19 by pearl | 14006 hits
Dianggap Plagiat, SBS Ikut Turun Tangani Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang'
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang yang muncul karena dianggap menjiplak drama Korea SBS Man From the Stars semakin sering diperbincangkan para netizen atau pengguna internet, baik di Indonesia ataupun Korea. Pihak produksi drama Korea terkait pun akhirnya turun tangan untuk mengurus hal ini.

Dilansir dari Soompi, seorang perwakilan yang bertanggung jawab atas konten dan hak publikasi dari tayangan Man From the Stars yaitu SBS Contents Hub, menuturkan bahwa drama versi Indonesia ini dibuat tanpa memperoleh hak penerbitan legal dan membuatnya masuk dalam golongan kasus plagiarisme.

“Kami sekarang masih berdiskusi dengan pihak perusahaan Indonesia mengenai masalah penerbitannya, namun drama (sinetron) ini telah tayang. Kami akan mencari cara untuk mengambil tindakan terhadap drama tersebut,” tambah SBS (31/4).

Baca juga: 'Something in the Rain' END: Ibarat Pepatah, Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan

Sinetron atau drama layar kaca Indonesia Kau Yang Berasal Dari Bintang akhir-akhir ini semakin panas diperbincangkan oleh para pengguna internet karena banyaknya kemiripan jalan cerita dengan drama populer yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Mengisahkan mengenai makhluk supranatural yang telah hidup selama beratus-ratus tahun di bumi dan jatuh cinta dengan selebritis top, Man From the Stars menjadi sangat populer baik di Korea maupun banyak negara Asia termasuk Indonesia.

Versi Indonesia dari Man From the Stars ini dibintangi oleh Morgan Oey dan Nikita Willy sebagai pemain utamanya. Sementara itu, drama Man From the Stars sendiri sudah selesai tayang bulan Februari lalu di Korea Selatan. Walau begitu karena penggemarnya yang berada diseluruh Asia ini seakan tak bisa meninggalkan cerita manis mereka, sang aktor Kim Soo Hyun pun tengah mengadakan tur fanmeeting Asia untuk menyapa para fansnya.

(prl)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)