home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Serial Kartun Doraemon Dibeli Studio Disney?

Rabu, 14 Mei 2014 23:00 by Dits | 23805 hits
Wah, Serial Kartun Doraemon Dibeli Studio Disney?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Serial TV dan film seri Doraemon yang telah populer di Asia selama 40 tahun dikabarkan akan segera tayang di Amerika Serikat. Penayangan perdana kartun Doraemon di negeri Paman Sam ini dikarenakan perusahaan besar Studio Disney telah membeli hak siar kartun asal Jepang tersebut.

Dilansir dari laman Variety, serial kartun Doraemon ini akan tayang di saluran televisi anak - anak Disney XD sebanyak 26 episode. Rencananya Doraemon akan tampil selama lima minggu sekali saat musim panas mendatang.

Sebelumnya studio Disney telah melakukan kontrak kerjasama dengan tiga perusahaan yang bertindak sebagai pemegang hak cipta Doraemon, perusahaan tersebut adalah TV Asahi, Fujiko F. Fujio Production, dan Shinei Animation milik TV Asahi.  

Nantinya serial ini akan mengisahkan Doraemon yang dikirim oleh anak laki-laki dimasa depan ke masa kini untuk membantu kakeknya memecahkan masalah sehari – hari yang dihadapi. Seperti diketahui, serial TV Doraemon pertama kali tayang pada tahun 1973 dan mendapat sambutan luar biasa, serial ini pun telah rilis di 35 wilayah, khususnya kawasan Asia Timur.

Baca juga: Kreator Meninggal Dunia, Fans Pilih 5 Episode 'SpongeBob SquarePants' yang Paling Dikenang

Seri baru Doraemon yang diproduksi nanti akan disesuaikan dengan pasar AS. Serial ini harus mematuhi syarat siar AS yaitu tidak memiliki konten kekerasan, diskriminasi dan seksual. Dikutip dari Anime News Network, Doraemon yang akan tayang di AS akan mengganti beberapa nama karakter dan alat milik Doraemon. Seperti karakter Nobita diganti namannya jadi Noby, Giant diganti jadi Big G dan alat baling-baling bambu yang disebut Takecopter akan diganti menjadi Hopter.

Sementara itu, Film ‘Stand By Me’ yang akan menjadi cerita terakhir Doraemon rencananya akan rilis serempak di Jepang pada 8 Agustus 2014 mendatang.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)