home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maleficent: Mengintip Kisah Putri Tidur Dari Sisi yang Lebih Gelap

Jumat, 13 Juni 2014 18:38 by pearl | 7360 hits
Maleficent: Mengintip Kisah Putri Tidur Dari Sisi yang Lebih Gelap
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Film mengenai sosok peri jahat dalam cerita dongeng Disney putri tidur yaitu 'Maleficent' yang dibintangi oleh Angelina Jolie, akhirnya tayang juga di Indonesia mulai 4 Juni lalu. Antusias para movie goers pun sangat tinggi akan hadirnya versi live action yang ditampilkan. 

Dikisahkan mengenai seorang peri terkuat penjaga tanah ajaib Moors yang penuh dengan makhluk-makhluk mistis dan supranatural seperti peri, elf dan lainnya.

'Maleficent' (Angelina Jolie) merupakan peri terkuat yang mengemban tugas sebagai penjaga Moors, bertemu dengan seorang pemuda miskin bernama Stefan (Sharlto Copley) ketika masih remaja. 'Maleficent' pun jatuh cinta dengan sang pemuda dan menghabiskan waktu bersama selagi mereka tumbuh dewasa, sampai Stefan pergi bekerja di istana dan meninggalkannya.

Ambisi Stefan yang ingin sekali menjadi raja pun membuatnya harus mengkhianati 'Maleficent' yang sedang diburu para manusia lainnya setelah perang terjadi. Kedua sayap maleficent yang terkuat pun dipangkasnya serta meninggalkan peri tersebut dengan dendam dan kebencian terhadapnya. Perasaan murungnya pun membuat dirinya mengubah Moors yang ceria menjadi gelap dan suram.

Tahun demi tahun lewat dan akhirnya Stefan yang sekarang sudah menjadi seorang raja pun akhirnya memiliki seorang putri cantik dengan  ratunya dan dinamakan Aurora (Elle Fanning). Mendengar hal itu, Maleficent pun menjadi tamu tak diundang dan hadir dalam acara pemberkatan sang putri.

Dipenuhi rasa dendam mendalam pada ayah dari jabang bayi tersebut, ia pun memberikan kutukan kuat pada Aurora. Sang putri akan tertidur abadi ketika jarinya tertusuk jarum pemintal sebelum ulang tahunnya yang ke enam belas.

Ingin menghindari kutukan tersebut Stefan pun memberikan hak asuh anaknya kepada tiga peri baik hati namun ceroboh, agar anaknya di asuh jauh dari kota dan istana sehingga tidak mengetahui apa itu jarum pemintal.

Baca juga: Kebanggaan Disney, Ketahui Beberapa Hal Sebelum Menonton 'Maleficent 2' Jika Kamu Bawa Anak-anak

Namun ternyata, Maleficent yang terus melihat pertumbuhan Aurora dewasa ini tanpa sadar jadi menyayangi sosok yang seharusnya ia benci tersebut. Berbagai usaha pun dicobanya untuk mengambil kembali kutukan namun tidak berhasil dilakukan. Seperti apa jadinya kisah putri tidur yang dilihat dari sisi lain ini ya?

Disutradarai juga oleh Angelina Jolie dan Robert Stromberg, Maleficent dikemas menjaid cerita dongeng modern dengan visualisasi yang indah bagaikan sebuah tempat khayalan yang menakjubkan. Dengan mengikuti jalan cerita putri tidur yang sudah diketahui masyarakat sebelumnya, penonton pun dibuat terperangah ketika melihat cerita tersebut dari sisi yang begitu berbeda.

Akting Angelina Jolie pun sudah tidak usah dipungkiri lagi bagusnya dan ia pun membawa sang putri Vivienne Jollie-Pitt untuk ikut membintangi film ini bersama sebagai sosok Aurora balita.

Walau begitu dari sisi perkembangan plot cerita, terlihat agak sedikit terpentok dengan cerita asli putri Aurora terasa terlalu simple saja bagi penikmat dewasa. Namun seluruh kalangan penonton pasti dapat merasa tersentuh dengan kisah dibalik sifat jahat Maleficent yang sebenarnya timbul karena pengkhianatan seorang lelaki yang dicintainya, juga kepada Aurora.  

Berbagai pesan pun dapat dipetik dari film keluaran Disney tersebut. Seperti salah satunya adalah: Sesuatu yang jahat, tidak akan selalu jahat dan yang baik pun tidak akan selalu baik. Setuju dreamers?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)