SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Semua Video Musik Adele akan Dihapus oleh YouTube?

Rabu, 18 Juni 2014 13:09 by syaifan | 6523 hits
Wah, Semua Video Musik Adele akan Dihapus oleh YouTube?
arc-records.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar kurang menyenangkan datang dari industri musik digital yang kini sangat bergantung dengan sosial media. Situs berbagi video YouTube, baru-baru ini akan menerapkan kebijakan baru bagi para label rekaman yang berakibat penghapusan video artis mereka dari kanalnya sendiri.

Dilansir dari Digital Spy, dua artis ternama asal Inggris yakni Adele dan Arctic Monkeys terancam kehilangan penonton video musik mereka dari kanal YouTube karena label rekaman yang menaungi mereka menolak menyetujui peraturan baru yang diterapkan oleh YouTube.

Kepala Bidang Konten dan Operasi Bisnis YouTube, Robert Kyncl menegaskan bahwa saat ini YouTube tengah membangun sistem baru agar industri musik digital dapat mendapatkan manfaatnya secara komersil.

Sistem yang dimaksud oleh Kyncl yakni soal pembagian keuntungan dari iklan yang menjadi pemasukan terbesar YouTube saat ini. Sebagaimana diketahui, banyak pengiklan yang tertarik memasang bannernya di video musik milik artis ternama seperti Adele contohnya.

Baca juga: Belum Lama Cerai, Adele Disebut Kencani Seorang Rapper

Hanya saja, menurut Kyncl ada sekitar 10% label rekaman di YouTube yang menolak menyetujui kebijakan tersebut. Salah satunya adalah label XL Recordings yang menaungi Adele dan label Domino yang merilis album dari Arctic Monkeys dan Franz Ferdinand.

“Saat kami menginginkan semua label rekaman mau bekerjasama dengan kami 100%, ternyata ada kondisi lain yang sebenarnya bukan menjadi tujuan dari mereka. Kami mengerti itu. Dan untuk itu, adalah tanggung jawab YouTube kepada pengguna untuk menikmati pengalaman mendengar musik yang berkualitas,” jelas Kyncl.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Proyek kolaborasi spesial BTS dengan Lauv akhirnya resmi dirlis. Setelah saling lempar kode pada hari sebelumnya, lagu BTS ‘Make It Right’ featuring Lauv akhirnya dirilis pada 18 Oktober pukul 18.00 KST berserta dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pekan lalu, boy group BTS mencatatkan sejarah dengan penampilannya di King Fahd International Stadium. Mereka adalah artis asing pertama yang menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Arab Saudi itu....
  • HOT !
    Menurut laporan pada Jumat (18/10) keluarga Junsu dilaporkan sedang mengajukan gugatan terhadap makelar 'A' atas penipuan sebesar 30 Milyar KRW atau sebesar 360 Milyar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)