home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Semua Video Musik Adele akan Dihapus oleh YouTube?

Rabu, 18 Juni 2014 13:09 by syaifan | 6641 hits
Wah, Semua Video Musik Adele akan Dihapus oleh YouTube?
arc-records.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar kurang menyenangkan datang dari industri musik digital yang kini sangat bergantung dengan sosial media. Situs berbagi video YouTube, baru-baru ini akan menerapkan kebijakan baru bagi para label rekaman yang berakibat penghapusan video artis mereka dari kanalnya sendiri.

Dilansir dari Digital Spy, dua artis ternama asal Inggris yakni Adele dan Arctic Monkeys terancam kehilangan penonton video musik mereka dari kanal YouTube karena label rekaman yang menaungi mereka menolak menyetujui peraturan baru yang diterapkan oleh YouTube.

Kepala Bidang Konten dan Operasi Bisnis YouTube, Robert Kyncl menegaskan bahwa saat ini YouTube tengah membangun sistem baru agar industri musik digital dapat mendapatkan manfaatnya secara komersil.

Sistem yang dimaksud oleh Kyncl yakni soal pembagian keuntungan dari iklan yang menjadi pemasukan terbesar YouTube saat ini. Sebagaimana diketahui, banyak pengiklan yang tertarik memasang bannernya di video musik milik artis ternama seperti Adele contohnya.

Baca juga: Adele Nangis di Konser Las Vegas Karena Fans Indonesia

Hanya saja, menurut Kyncl ada sekitar 10% label rekaman di YouTube yang menolak menyetujui kebijakan tersebut. Salah satunya adalah label XL Recordings yang menaungi Adele dan label Domino yang merilis album dari Arctic Monkeys dan Franz Ferdinand.

“Saat kami menginginkan semua label rekaman mau bekerjasama dengan kami 100%, ternyata ada kondisi lain yang sebenarnya bukan menjadi tujuan dari mereka. Kami mengerti itu. Dan untuk itu, adalah tanggung jawab YouTube kepada pengguna untuk menikmati pengalaman mendengar musik yang berkualitas,” jelas Kyncl.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)