SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen!

Rabu, 25 Juni 2014 13:16 by syaifan | 8199 hits
Gunakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Musisi kenamaan Indonesia, Ahmad Dhani baru-baru ini kembali membuat heboh. Bukan soal prestasi musiknya, kali ini Ahmad Dhani mendapatkan teguran dari gitaris salah satu band favoritnya, Queen.

Seperti dikutip dari kanal berita online Metro TV, gitaris grup band legendaris Queen, Brian May menyatakan bahwa lagu Queen yang dinyanyikan ulang oleh Ahmad Dhani dalam sebuah video cover di YouTube adalah ilegal karena tidak ada perizinan sebelumnya.

Insiden ini ramai dibicarakan setelah Ahmad Dhani bersama tiga finalis ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia, mengunggah sebuah video cover dari lagu Queen yang berjudul ‘We Will Rock You’ di YouTube untuk kampanye salah satu pasangan calon presiden Republik Indonesia.

Dalam lagu tersebut, Ahmad Dhani mengubah liriknya menggunakan bahasa Indonesia dan belakangan diketahui, pimpinan Republik Cinta Manajemen itu belum meminta izin kepada manajemen Queen untuk penggunaan lagu tersebut secara komersil.

Baca juga: Mengingat Lagi Fakta dan Tweet Ahmad Dhani yang Menyeretnya Ke Dakwaan Pemicu Kebencian

“Ya benar sekali, lagu ini tidak ada izin sah dari kami. Bri,” tulis Brian May yang menambahkan namanya di belakang pernyataannya tersebut lewat akun Twitter resmi Queen pada Kamis (25/6) pagi tadi.

Ahmad Dhani sendiri diketahui memang sangat menggemari grup band rock asal Inggris tersebut dan menjadikan mereka sebagai salah satu referensi bermusiknya. Sebelumnya, Dhani diketahui juga pernah membeli lisensi lagu Queen yang berjudul ‘I Want to Break Free’ pada tahun 2006 untuk dinyanyikan ulang bersama grup bandnya, Dewa 19.

Tidak hanya itu, aksi Dhani di video musik tersebut juga menuai kecaman karena ia terlihat mengenakan pakaian ala pemimpin Nazi, Heinrich Himmler. Media Jerman, Spiegel sempat memberitakan video ini dengan mengkritik aksi dari mantan suami Maia Ahmad tersebut.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Drama populer JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sudah resmi berakhir pada Sabtu (19/05) kemarin. Bukan hanya penonton yang merasa kehilangan, tetapi perasaan yang sama juga dirasakan oleh kedua pemain utamanya....
  • HOT !
    Menantu dari Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Adara Taista meninggal dunia di Tokyo, Jepang pada 19 Mei lalu. Istri dari Rasyid Rajasa ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo. Rasyid dan Adara baru menikah selama lima bulan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)