home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen!

Rabu, 25 Juni 2014 13:16 by syaifan | 12783 hits
Gunakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Musisi kenamaan Indonesia, Ahmad Dhani baru-baru ini kembali membuat heboh. Bukan soal prestasi musiknya, kali ini Ahmad Dhani mendapatkan teguran dari gitaris salah satu band favoritnya, Queen.

Seperti dikutip dari kanal berita online Metro TV, gitaris grup band legendaris Queen, Brian May menyatakan bahwa lagu Queen yang dinyanyikan ulang oleh Ahmad Dhani dalam sebuah video cover di YouTube adalah ilegal karena tidak ada perizinan sebelumnya.

Insiden ini ramai dibicarakan setelah Ahmad Dhani bersama tiga finalis ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia, mengunggah sebuah video cover dari lagu Queen yang berjudul ‘We Will Rock You’ di YouTube untuk kampanye salah satu pasangan calon presiden Republik Indonesia.

Dalam lagu tersebut, Ahmad Dhani mengubah liriknya menggunakan bahasa Indonesia dan belakangan diketahui, pimpinan Republik Cinta Manajemen itu belum meminta izin kepada manajemen Queen untuk penggunaan lagu tersebut secara komersil.

Baca juga: Kolaborasi #GeminiGenk, Raisa dan Ahmad Dhani Rilis Biar Menjadi Kenangan

“Ya benar sekali, lagu ini tidak ada izin sah dari kami. Bri,” tulis Brian May yang menambahkan namanya di belakang pernyataannya tersebut lewat akun Twitter resmi Queen pada Kamis (25/6) pagi tadi.

Ahmad Dhani sendiri diketahui memang sangat menggemari grup band rock asal Inggris tersebut dan menjadikan mereka sebagai salah satu referensi bermusiknya. Sebelumnya, Dhani diketahui juga pernah membeli lisensi lagu Queen yang berjudul ‘I Want to Break Free’ pada tahun 2006 untuk dinyanyikan ulang bersama grup bandnya, Dewa 19.

Tidak hanya itu, aksi Dhani di video musik tersebut juga menuai kecaman karena ia terlihat mengenakan pakaian ala pemimpin Nazi, Heinrich Himmler. Media Jerman, Spiegel sempat memberitakan video ini dengan mengkritik aksi dari mantan suami Maia Ahmad tersebut.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)