SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen!

Rabu, 25 Juni 2014 13:16 by syaifan | 8007 hits
Gunakan Lagu Tanpa Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Musisi kenamaan Indonesia, Ahmad Dhani baru-baru ini kembali membuat heboh. Bukan soal prestasi musiknya, kali ini Ahmad Dhani mendapatkan teguran dari gitaris salah satu band favoritnya, Queen.

Seperti dikutip dari kanal berita online Metro TV, gitaris grup band legendaris Queen, Brian May menyatakan bahwa lagu Queen yang dinyanyikan ulang oleh Ahmad Dhani dalam sebuah video cover di YouTube adalah ilegal karena tidak ada perizinan sebelumnya.

Insiden ini ramai dibicarakan setelah Ahmad Dhani bersama tiga finalis ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia, mengunggah sebuah video cover dari lagu Queen yang berjudul ‘We Will Rock You’ di YouTube untuk kampanye salah satu pasangan calon presiden Republik Indonesia.

Dalam lagu tersebut, Ahmad Dhani mengubah liriknya menggunakan bahasa Indonesia dan belakangan diketahui, pimpinan Republik Cinta Manajemen itu belum meminta izin kepada manajemen Queen untuk penggunaan lagu tersebut secara komersil.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Kegiatan 212 Sebagai Aksi Politik

“Ya benar sekali, lagu ini tidak ada izin sah dari kami. Bri,” tulis Brian May yang menambahkan namanya di belakang pernyataannya tersebut lewat akun Twitter resmi Queen pada Kamis (25/6) pagi tadi.

Ahmad Dhani sendiri diketahui memang sangat menggemari grup band rock asal Inggris tersebut dan menjadikan mereka sebagai salah satu referensi bermusiknya. Sebelumnya, Dhani diketahui juga pernah membeli lisensi lagu Queen yang berjudul ‘I Want to Break Free’ pada tahun 2006 untuk dinyanyikan ulang bersama grup bandnya, Dewa 19.

Tidak hanya itu, aksi Dhani di video musik tersebut juga menuai kecaman karena ia terlihat mengenakan pakaian ala pemimpin Nazi, Heinrich Himmler. Media Jerman, Spiegel sempat memberitakan video ini dengan mengkritik aksi dari mantan suami Maia Ahmad tersebut.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)