SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MBC 'Music Core' Keluarkan Larangan Lipsync Bagi Para Idola K-Pop!

Rabu, 02 Juli 2014 12:50 by citra09 | 4396 hits
MBC 'Music Core' Keluarkan Larangan Lipsync Bagi Para Idola K-Pop!
MBC Music Core

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu program musik stasiun televisi raksasa Korea, MBC ‘Music Core’ sepertinya akan menjadi bahan perbincangan, setelah baru-baru ini mengeluarkan sebuah peraturan baru bagi para idola K-Pop yang akan tampil mempromosikan comebacknya.

Yap, untuk pertama kalinya sebuah program musik menerapkan sebuah peraturan, yaitu larangan lipsync bagi para idola K-Pop yang tampil. Peraturan ini pun kabarnya telah diterapkan sejak penayangan episode 28 Juni lalu.

Lipsync atau lip synchronization didefinisikan oleh ‘Music Core’ sebagai teknik bernyanyi di atas sebuah AR (All Recording) atau MR (Music Recording), yaitu sebuah rekaman suara yang telah direkam di hari sebelum para idola K-Pop tampil sehingga yang terdengar bukanlah suara mereka secara live.

Namun MBC menuturkan bahwa para idola K-Pop masih diizinkan untuk bernyanyi di atas sebuah rekaman yang direkam saat mereka menjalani latihan di hari yang sama saat mereka akan tampil, atau dengan MR di mana para fans masih bisa mendengarkan suara para artis secara live.

Hal tersebut diberlakukan dengan mempertimbangkan bahwa para idola K-Pop harus menunjukkan aksi dance yang cukup intens. “Orang-orang yang menggerakkan mulut dengan bergantung pada suara rekaman lagu tak bisa disebut sebagai penyanyi,” tutur produser Music Core, Park hyun Suk dilansir Enewsworld.

Baca juga: KBS Berencana Kosongkan Jadwal Tayang Drama Korea Senin-Selasa

“Hal ini akan menjadi sebuah pengukuran yang mencegah penyanyi berbuat curang. Agensi dan produser melakukan hal ini karena mereka terlalu bekerja keras untuk penampilan agar terlihat bagus. Banyak penyanyi yang lipsync untuk lagunya sendiri, tetapi tren ini harus dihentikan,” lanjutnya lagi.

Ia menambahkan, “Penyanyi harus membuktikan bahwa mereka bisa bernyanyi di atas panggung. Kami akan melarang penyanyi yang ke atas panggung dengan versi MR yang mereka padukan di studio rekaman. Tujuan utama ‘Music Core’ adalah menunjukkan keberagaman musik.”

Setuju dengan peraturan baru ini, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Proyek kolaborasi spesial BTS dengan Lauv akhirnya resmi dirlis. Setelah saling lempar kode pada hari sebelumnya, lagu BTS ‘Make It Right’ featuring Lauv akhirnya dirilis pada 18 Oktober pukul 18.00 KST berserta dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pekan lalu, boy group BTS mencatatkan sejarah dengan penampilannya di King Fahd International Stadium. Mereka adalah artis asing pertama yang menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Arab Saudi itu....
  • HOT !
    Menurut laporan pada Jumat (18/10) keluarga Junsu dilaporkan sedang mengajukan gugatan terhadap makelar 'A' atas penipuan sebesar 30 Milyar KRW atau sebesar 360 Milyar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)