SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Katy Perry Dituduh Plagiat Lagu Religi?

Jumat, 04 Juli 2014 15:16 by syaifan | 2689 hits
Wah, Katy Perry Dituduh Plagiat Lagu Religi?
cosmopolitan.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu Katy Perry sempat dikritisi karena penggunaan lambang keagamaan yang salah tempat dalam video musiknya yang berjudul ‘Dark Horse’, kali ini ternyata lagu tersebut juga masih menyisakan sejumlah persoalan yang berhubungan dengan agama.

Dilansir dari The Guardian, lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry tersebut dituduh menjiplak alias plagiat salah satu lagu religi dari sebuah grup hip hop asal St. Louis, Missouri, Amerika Serikat bernama FLAME. Lagu tersebut dianggap memiliki sejumlah kesamaan dengan lagu mereka yang berjudul ‘Joyful Noise’.

Grup tersebut bersama sejumlah DJ dan produser yang memproduksi lagu tersebut sudah melaporkan masalah ini ke pengadilan setempat agar bisa diusut lebih lanjut. Menurut mereka, kesamaan yang terdapat dalam kedua lagu tersebut cukup banyak, terutama pada beat hip hop yang digunakan.

Baca juga: Diam-Diam, Katy Perry dan Orlando Bloom Dikabarkan Akan Menikah Tahun Ini?

“Apa yang kalian dengar adalah lagu Katy Perry dengan 66 beat menit dan di saat yang bersamaan kalian juga mendengarkan lagu FLAME yang berisi 76 beat per menit. Ketika dipisahkan, lagu tersebut memang akan terdengar berbeda, tapi jika disatukan dengan tempo yang sama, dan menurunkan satu oktaf, maka lagu tersebut akan terdengar sama,” jelas DJ Cho’zyn Boy kepada Rapzilla.

Lagu ‘Joyful Noise’ milik FLAME tersebut rilis lebih dulu yakni pada tahun 2008 silam. Lagu tersebut juga bahkan sempat mendapatkan penghargaan sebagai lagu gospel hip hop terbaik. Sementara lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry yang dinyanyikan bersama Juicy J baru rilis di album terbarunya pada pertengahan 2013 silam lalu.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)