SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Katy Perry Dituduh Plagiat Lagu Religi?

Jumat, 04 Juli 2014 15:16 by syaifan | 2712 hits
Wah, Katy Perry Dituduh Plagiat Lagu Religi?
cosmopolitan.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu Katy Perry sempat dikritisi karena penggunaan lambang keagamaan yang salah tempat dalam video musiknya yang berjudul ‘Dark Horse’, kali ini ternyata lagu tersebut juga masih menyisakan sejumlah persoalan yang berhubungan dengan agama.

Dilansir dari The Guardian, lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry tersebut dituduh menjiplak alias plagiat salah satu lagu religi dari sebuah grup hip hop asal St. Louis, Missouri, Amerika Serikat bernama FLAME. Lagu tersebut dianggap memiliki sejumlah kesamaan dengan lagu mereka yang berjudul ‘Joyful Noise’.

Grup tersebut bersama sejumlah DJ dan produser yang memproduksi lagu tersebut sudah melaporkan masalah ini ke pengadilan setempat agar bisa diusut lebih lanjut. Menurut mereka, kesamaan yang terdapat dalam kedua lagu tersebut cukup banyak, terutama pada beat hip hop yang digunakan.

Baca juga: Usaha Jadi Ibu Sambung untuk Anak Orlando Bloom, Katy Perry Ungkap Jadi Makin Dewasa

“Apa yang kalian dengar adalah lagu Katy Perry dengan 66 beat menit dan di saat yang bersamaan kalian juga mendengarkan lagu FLAME yang berisi 76 beat per menit. Ketika dipisahkan, lagu tersebut memang akan terdengar berbeda, tapi jika disatukan dengan tempo yang sama, dan menurunkan satu oktaf, maka lagu tersebut akan terdengar sama,” jelas DJ Cho’zyn Boy kepada Rapzilla.

Lagu ‘Joyful Noise’ milik FLAME tersebut rilis lebih dulu yakni pada tahun 2008 silam. Lagu tersebut juga bahkan sempat mendapatkan penghargaan sebagai lagu gospel hip hop terbaik. Sementara lagu ‘Dark Horse’ Katy Perry yang dinyanyikan bersama Juicy J baru rilis di album terbarunya pada pertengahan 2013 silam lalu.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Goo Hara merupakan sahabat yang paling dekat dengan Sulli dari kalangan selebriti. Ia tentunya sangat terpukul dengan kepergian mendadak sang sahabat. Terlebih keduanya melalui masa sulit bersama sama....
  • HOT !
    Pada 14 Oktober, industri hiburan Korea Selatan dikejutkan dengan kabar meninggalnya Sulli. Mantan member girl group f(x) ini ditemukan sudah tak bernyawa di kediamannya di daerah Seongnam oleh sang manajer....
  • HOT !
    Sulli dinyatakan meninggal dunia pada Senin (14/10) sore waktu Korea. Ia ditemukan tidak sadarkan diri oleh manajer di rumahnya. Polisi sempat mengatakan bahwa kematiannya disebabkan oleh bunuh diri, tetapi akan melakukan autopsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)