SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cerita Afgan Soal Pengalamannya Jadi Sutradara Film Layar Lebar!

Sabtu, 26 Juli 2014 16:00 by syaifan | 2253 hits
Ini Cerita Afgan Soal Pengalamannya Jadi Sutradara Film Layar Lebar!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi muda berbakat Indonesia, Afgan belakangan ini diketahui tidak hanya sibuk tampil di panggung maupun rekaman di studio. Afgan kini dikabarkan juga sibuk dengan proyek pertamanya sebagai sutradara untuk film layar lebar pertamanya.

Mampir ke studio DreamersRadio.Com di kawasan Kemang, Jakarta pada Jum’at (25/7) malam tadi untuk tampil di program FridayKustik, Afgan pun bercerita tentang proyek film debutnya sebagai sutradara tersebut.

“Iya, aku baru saja selesai syuting film pertamaku sebagai sutradara pekan lalu. Dan itu seru banget,” kata Afgan sumringah.

Pelantun ‘Dia Dia Dia’ itu pun kemudian menceritakan sebagian proses dari pembuatan film tersebut. Ia juga memaparkan bagaimana tantangan yang harus dihadapinya saat menjadi sutradara karena ia harus bergabung dengan empat sutradara lainnya.

“Jadi film yang aku sutradarai ini adalah film omnibus, gabungan lebih dari satu film dengan cerita yang berbeda. Dan di film ‘Gila Jiwa’ ini ada lima film berbeda, salah satunya aku yang jadi sutradara, itu pengalaman baru, sih,” sambung Afgan lagi.

Baca juga: Pernah Bintangi Film yang Sama, Sederet Aktor dan Aktris Ini Reunian di Golden Globes 2018

Menurutnya, pengalaman menjadi sutradara cukup unik dan berbeda ketimbang menjadi pemeran. Afgan pun merasakan betul hal itu.

“Biasanya ‘kan jadi aktor di depan kamera, sekarang jadi sutradara buat nge-direct aktor dan aktris lainnya. Beda banget,” katanya.

Di film ‘Gila Jiwa’ ini, Afgan kebagian menyutradarai film berkonsep musikal. Menurutnya, konsep musikal yang ia angkat di filmnya tersebut akan sangat berbeda dengan film musikal yang pernah ada di Indonesia sebelumnya.

“Film musikal yang aku tulis ceritanya dan akan aku sutradarai nanti bukan tipikal film musikal yang ceria, atau senang-senang. Justru ceritanya agak sedikit surealis atau bahkan menjurus ke psycho,” sambungnya lagi.

Seperti apa film yang disutradarai oleh Afgan? Kita tunggu tanggal mainnya ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Drama JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ sukses ditayangkan, salah satunya karena chemistry dari Son Ye Jin dan Jung Hae In. Baru baru ini, sang sutradara menguak alasan memilih dua bintang itu sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Setelah minggu lalu baru merilis single 'Fall In Line', kini Christina Aguilera telah merilis video klip untuk single tersebut. Rekan kolaborasinya yaitu Demi Lovato juga turut muncul di video tersebut. Lagu ini juga akan termasuk dalam album terbaru Christina Aguilera yang berjudul 'Liberation'....
  • HOT !
    Presenter hits Hollywood saat ini, James Corden, hadir sebagai salah satu tamu undangan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ketika akan memasuki Kapel St. George, kamera terus menyorotinya dan James pun menunjukkan penampilan terbaik dengan terus tersenyum. Tapi sepertinya senyumnya harus hilang saat berada di dalam Kapel....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)