home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cerita Afgan Soal Pengalamannya Jadi Sutradara Film Layar Lebar!

Sabtu, 26 Juli 2014 16:00 by syaifan | 2343 hits
Ini Cerita Afgan Soal Pengalamannya Jadi Sutradara Film Layar Lebar!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi muda berbakat Indonesia, Afgan belakangan ini diketahui tidak hanya sibuk tampil di panggung maupun rekaman di studio. Afgan kini dikabarkan juga sibuk dengan proyek pertamanya sebagai sutradara untuk film layar lebar pertamanya.

Mampir ke studio DreamersRadio.Com di kawasan Kemang, Jakarta pada Jum’at (25/7) malam tadi untuk tampil di program FridayKustik, Afgan pun bercerita tentang proyek film debutnya sebagai sutradara tersebut.

“Iya, aku baru saja selesai syuting film pertamaku sebagai sutradara pekan lalu. Dan itu seru banget,” kata Afgan sumringah.

Pelantun ‘Dia Dia Dia’ itu pun kemudian menceritakan sebagian proses dari pembuatan film tersebut. Ia juga memaparkan bagaimana tantangan yang harus dihadapinya saat menjadi sutradara karena ia harus bergabung dengan empat sutradara lainnya.

“Jadi film yang aku sutradarai ini adalah film omnibus, gabungan lebih dari satu film dengan cerita yang berbeda. Dan di film ‘Gila Jiwa’ ini ada lima film berbeda, salah satunya aku yang jadi sutradara, itu pengalaman baru, sih,” sambung Afgan lagi.

Baca juga: Menonton Film Selama Masa Isolasi Jadi Sumber Inspirasi Lagu Taylor Swift

Menurutnya, pengalaman menjadi sutradara cukup unik dan berbeda ketimbang menjadi pemeran. Afgan pun merasakan betul hal itu.

“Biasanya ‘kan jadi aktor di depan kamera, sekarang jadi sutradara buat nge-direct aktor dan aktris lainnya. Beda banget,” katanya.

Di film ‘Gila Jiwa’ ini, Afgan kebagian menyutradarai film berkonsep musikal. Menurutnya, konsep musikal yang ia angkat di filmnya tersebut akan sangat berbeda dengan film musikal yang pernah ada di Indonesia sebelumnya.

“Film musikal yang aku tulis ceritanya dan akan aku sutradarai nanti bukan tipikal film musikal yang ceria, atau senang-senang. Justru ceritanya agak sedikit surealis atau bahkan menjurus ke psycho,” sambungnya lagi.

Seperti apa film yang disutradarai oleh Afgan? Kita tunggu tanggal mainnya ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)