home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Disney Digugat Karena ‘Frozen’ Hasil Jiplak?

Senin, 04 Agustus 2014 19:50 by Dits | 8613 hits
Duh, Disney Digugat Karena ‘Frozen’ Hasil Jiplak?
bellanaija.com

DREAMERSRADIO.COM - Film animasi ‘Frozen’ sukses meraih pendapatan sekitar USD 121 juta atau sekitar Rp 14 triliun di seluruh dunia, film garapan Disney ini berhasil masuk dalam daftar lima film animasi terlaris sepanjang masa.

Belakangan film yang yang mengisahkan tentang petualangan bersaudara Anna dan Elsa ini tersandung masalah karena teaser trailer film diduga menjiplak sebuah film pendek amatir yang dibuat oleh seorang animator.

Dilansir dari laman Digitalspy, akibat dugaan penjiplakan teaser trailer tersebut pihak Disney dituntut ke pengadilan oleh Kelly Wilson yang diketahui adalah orang yang menciptakan film pendek animasi 2D bertajuk ‘The Snowman’, film yang diduga telah dicuri idenya oleh Disney.

Wilson mengklaim bahwa ada banyak kesamaan antara teaser trailer ‘Frozen’ dengan film animasi yang ia buat, antara lain karakter boneka salju yang kehilangan hidung wrotelnya, saat itu boneka salju tergelincir di kolam yang membeku. Kemudian hewan dan boneka salju tersebut bersaing untuk mendapatkan hidung wortel tersebut.

Baca juga: Disney Ceritakan Asal Usul Olaf dalam Film Once Upon a Snowman

Selain itu kemiripan lainnya adalah saat adegan akhir sang boneka salju kalah dengan hewan sehingga boneka salju tersebut harus kehilangan hidung wortelnya. Akan tetapi hewan tersebut mengembalikan wortelnya pada boneka salju.

Berkas gugatan Wilson pun telah lolos di putaran pertama, saat ini hakim sedang memeriksa berkas-berkas dan mencari tahu perbedaan serta kesamaan antara teaser film ‘Frozen’ dan film ‘The Snowman’ milik Wilson, sehingga apapun hasilnya nanti Wilson akan segera bertemu dengan pihak Disney dalam persidangan.

Wah, semoga cepat selesai masalahnya ya Dreamers (Dits)

Image source: The Hollywood Reporter

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)