home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Negara Ini Gunakan Lagu Linkin Park Sebagai Lagu Kebangsaan?

Senin, 08 September 2014 14:33 by syaifan | 3171 hits
Duh, Negara Ini Gunakan Lagu Linkin Park Sebagai Lagu Kebangsaan?
digitalspy.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang menyangka jika lagu dari salah satu grup band rock ternama Linkin Park ternyata digunakan menjadi lagu kebangsaan suatu negara. Akan terdengar cukup aneh bukan. Tapi kenyataannya, lagu Linkin Park benar-benar hampir dijadikan lagu kebangsaan oleh negara kecil di Eropa bernama Malta.

Terungkapnya lagu berjudul ‘Numb’ milik Linkin Park yang digunakan sebagai lagu kebangsaan Malta ternyata hanyalah sebuah kesalahan teknis saat kesebelasan tim nasional Malta menggelar pertandingan sepakbola persahabatan melawan Slovakia pada Jum’at (5/9) akhir pekan lalu.

Entah siapa yang bertugas memutar lagu kebangsaan masing-masing negara sebelum pertandingan dimulai, saat itu ketika para pemain Malta bersiap menyanyikan lagu kebangsaan negaranya justru lagu ‘Numb’ milik Linkin Park yang diputar.

Baca juga: Linkin Park Somasi Donald Trump atas Pelanggaran Hak Cipta

Sontak, para pemain terlihat tertawa dan tersenyum saat mendengar lagu dari Chester Bennington dan kawan-kawan yang diputar. Beruntung, hanya beberapa saat kemudian lagu tersebut dimatikan dan diganti dengan lagu kebangsaan Malta yang sesungguhnya.

Karena salah putar lagu, beberapa pemain juga dilaporkan ada yang kesal lantaran mereka akhirnya juga kalah di pertandingan tersebut dengan skor 1-0. Bagaimana pun, lagu kebangsaan adalah salah satu bentuk identitas dari suatu negara untuk memeperkenalkan dan membanggakan diri di kalangan internasional.

Waah.. kira-kira setelah Linkin Park mereka akan pakai lagu band mana lagi ya, Dreamers? Hihi.. ^^ (DigitalSpy/Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)