SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hapus Lagunya dari Layanan Musik Berbayar, Taylor Swift Terancam Kehilangan Jutaan Dollar!

Kamis, 13 November 2014 17:12 by syaifan | 1636 hits
Hapus Lagunya dari Layanan Musik Berbayar, Taylor Swift Terancam Kehilangan Jutaan Dollar!
popcrush.com

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift beberapa waktu lalu sempat membuat heboh sejumlah pengamat musik dengan menghapus lagu-lagunya dari situs layanan musik berbayar, Spotify. Belakangan diketahui, karena menghapus lagu tersebut, Swift berpotensi kehilangan jutaan dollar.

Dilansir dari PopCrush, bos Spotify Daniel Ek mengungkapkan bahwa Swift akan menyesal karena ia mencabut lagu-lagunya dari situs miliknya tersebut. Bukannya apa-apa, menurut Ek, Swift akan kehilangan sejumlah uang yang memungkinkan akan dibayarkan kepadanya.

Hal ini tentu saja melihat dari tingginya antusiasme penggemar untuk mendengarkan lagu-lagu Taylor Swift. Untuk itu, Ek memperkirakan ia bisa membayar Swift hingga 6 Juta US Dollar jika ia tetap mengizinkan lagunya diputar di Spotify.

“Melihat dari hitung-hitungan kami, artis sebesar Taylor Swift sangat bisa sekali mendapatkan setidaknya 6 Juta US Dollar per tahunnya. Dan itu bisa bertambah hingga dua kali lipat di tahun berikutnya jika ia tidak menarik lagu-lagunya,” kata Ek.

Baca juga: So Sweet, Taylor Swift Kepergok Digandeng Mesra Pacar Barunya

Sementara itu, Swift sendiri mengaku bersikeras menarik lagu-lagunya dari Spotify karena menurutnya sistem yang dijalankan oleh Spotify sama sekali tidak menguntungkan dan adil bagi para penulis, produser, arranger, dan semua kru yang terlibat dalam proses produksi musiknya.

“Musik adalah seni. Dan seni adalah penting dan langka. Penting, karena sesuatu yang langka bernilai tinggi. Dan semua yang bernilai tinggi ada harga yang harus dibayar,” kata Swift seperti dikutip dari The Wall Street Journal.

Jika melihat dari data yang dirilis oleh Billboard, setidaknya di pekan pertama setelah perilisan album barunya ‘1989’, Swift sudah berhasil menjual sebanyak 1,2 Juta kopi dengan angka penjualan yang sangat fantastis.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)