SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesal Koreografinya Digunakan oleh iKON, Dancer Amerika Ini Malah Diserang Balik Fans?

Rabu, 19 November 2014 19:19 by citra09 | 7231 hits
Kesal Koreografinya Digunakan oleh iKON, Dancer Amerika Ini Malah Diserang Balik Fans?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang koreografer asal Amerika, Brian Puspos kembali menunjukkan kekesalannya lewat Twitter setelah mengetahui bahwa koreografi ciptaannya digunakan oleh boy group baru yang siap didebutkan YG Entertainment, iKON.

Baru-baru ini, melalui akun Twitternya, Brian seakan memunculkan sebuah perdebatan mengenai pentingnya pencantuman nama pencipta atau credit mengenai karyanya yang digunakan orang lain, sambil mencantumkan link video dance cover iKON membawakan lagu ‘Niliria’, ‘All of Me’, dan ‘Siri Says’ dalam episode ke-8 ‘Mix & Match’.

Ia juga mengklaim bahwa ini bukanlah pertama kalinya iKON menggunakan koreografinya. Namun, para netizen pun menunjuk bahwa iKON ternyata telah mencantumkan nama Brian dalam videonya tersebut, dan menganggap bahwa reaksi Brian terlalu berlebihan. Brian kemudian menghapus postingannya tersebut karena banyaknya kritikan dari fans.

Fans pun dibuat semakin bingung karena ternyata dalam postingan sebelumnya, Brian tampak senang dan kagum melihat iKON berhasil menarikan koreografinya dengan sangat baik. Ia sempat mengatakan, “Itu sangat keren” dan “Kalian (iKON) berhasil melakukannya,” lewat akun Twitternya pada 3 Oktober.

Ini bukanlah pertama kalinya iKON, atau yang sebelumnya dikenal sebagai Tim B dan agensinya, YG Entertainment dikritik karena menggunakan koreografi tanpa izin. Namun meskipun YG telah memperbaiki kesalahannya dengan mencantumkan nama penciptanya, Brian sepertinya menganggap bahwa hal tersebut tidaklah cukup. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)