SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjual Lebih Dari 1 Juta Keping, Piringan Hitam Kembali Menjadi Tren?

Minggu, 30 November 2014 11:03 by zia92 | 1219 hits
Terjual Lebih Dari 1 Juta Keping, Piringan Hitam Kembali Menjadi Tren?
animalnewyork.com

DREAMERSRADIO.COM - Di era modern dan digital seperti saat ini, orang cenderung untuk membeli lagu dalam bentuk CD atau download secara online. Namun tampaknya vinyl atau piringan hitam kini embali menjadi tren!

Dilansir Daily Mail, ntuk pertama kalinya dalam 18 tahun, lebih dari satu juta keping piringan hitam terjual di Inggris tahun ini. Ini merupakan tonggak bersejarah karena penjualan terbesar yang pernah diraih adalah pada tahun 1996, dan hal seperti ini sulit diharapkan untuk dicapai lagi.

Namun, angka-angka baru menunjukkan bahwa jumlah penjualan telah melampaui total pada tahun lalu dari 780.674, dengan penjualan Natal diperkirakan akan melewati 1,2 juta. Pada awal bulan ini, The Endless River milik Pink Ployd menjadi piringan hitam yang paling cepar terjual sejak rilisnya di tahun 1997, membuat 6000 penjualan.

Industri piringan hitam saat ini senilai 20 juta poundsterling atau sekitar lebih dari 382 miliar rupiah dibandingkan dengan 3 juta poundsterling pada tahun 2009, setelah peningkatan lima kali lipat dalam penjualan.

Baca juga: Masih Dalam Rangka Ultah Ke-10, Big Bang Segera Rilis Album Vinyl Edisi Terbatas!

Dalam menaggapi lonjakan penjualan piringan hitam yang tak terduga ini, Official Charts Company mengatakan akan segera meluncurkan grafik vinyl mingguan. Martin Talbot, direktur perusahaan mengatakan, “Dalam era ketika kita semua berbicara tentang musik digital, fakta bahwa artefak yang indah ini masih popyler sangatlah fantastis.”

Dia menambahkan, “Ini benar-benar luar biasa. Kami melihat itu datang kembali sebagai penghasil signifikan bagi industri musik juga. Hanya lima yahun yang lalu bisnis ini bernilai sekitar 3 juta poundsterling dan tahu ini menjadi 20 juta poundsterling.”

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)